Ganjar Yakin PAN Beri Dukungan: Sejak Diumumkan Saya Percaya Diri

Gananews|Jakarta-Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo optimis PAN akan beri dukungan kepada dirinya. Ganjar mengaku sejak awal dideklarasikan partai, dirinya optimis akan ada partai lain yang mendukung.

“Sejak diumumkan saya percaya diri. Dan dengan begitu banyak dukungan menurut saya jauh lebih bagus. Dan tadi bicaranya cukup panjang tidak hanya sekadar cerita pilpres tapi cerita aliansi yang jauh lebih strategis,” kata Ganjar di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).;

Ganjar mengatakan kerja sama antarpartai diperlukan untuk membangun bangsa. Ia percaya PAN akan mendukungnya.

“Dan menurut saya itu bagus. Sehingga ke depan politik Indonesia tidak hanya pragmatis tapi bisa menyiapkan apa yang bisa kita perbuat untuk kemaslahatan bangsa negara,” tutur Ganjar.

“Bagaimana pemerintah juga bisa berjalan dengan baik. Ibu Ketum bilang tadi, kalau yang lain mau datang kita selalu terbuka kok, itu cara yang bagus untuk berdiplomasi, berkomunikasi, bekerja sama. Insyaallah (100% PAN dukung Ganjar),” ungkapnya.

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya mengatakan partainya akan membahas lagi hasil pertemuan dengan PDIP secara internal. Dia belum menjawab secara lugas apakah PAN akan ikut mengusung Ganjar yang merupakan bakal capres dari PDIP.

“Mbak Mega sudah ada tim juga kan, setelah kami rapat tentu akan berkomunikasi dengan tim yang dibentuk oleh PDI Perjuangan. Ada dipimpin oleh Bu Puan,” ujarnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta para pengurus DPP PDIP lainnya. Rombongan PAN sendiri terdiri dari Zulhas, Sekjen PAN Eddy Soeparno hingga Waketum Yandri Susanto.

Sumber : detik.com