Sambut Hari Bhayangkara Ke 74 Sat Lantas Polres Gowa Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Dan Rapid TEST

 

Gananews.com,Gowa-Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke 74, Sat lantas Polres Gowa gelar bakti sosial donor darah, Rabu 24/06/2020.

 

Pelaksanaan donor darah di lakukan dengan prosedur protokol kesehatan oleh petugas kesehatan seperti penggunaan masker, Handsanitizer,dan pengecekan Suhu tubuh sebelum memasuki aula Endra Dharma Laksana Polres Gowa.

 

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari ini, pihaknya juga menggelar rapid tes kepada personil, Bhayangkari dan Masyarakat yang mengikuti program Keselamatan tahap ll Safety riding dan Safety driving.

 

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dan Rapid Test dengan menggandeng pihak unit Tranfusi darah (UTD) Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan, terhadap personil maupun masyarakat” Kata AKP Mustari SH kepada awak media.

 

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan pihak Kepolisian dalam hal ini, Sat Lantas Polres Gowa dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Polri yang ke 74 puncaknya akan kami laksanakan pada tanggal 1 Juli 2020 ” sambung AKP Mustari SH.

 

Di lain tempat Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK mengatakan aksi donor darah di lakukan jajarannya guna membantu ketersediaan stok darah yang di miliki Palang Merah Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Tak lupa Kapolres Gowa mengucapkan terima kasih kepada Personil Polri, Bhayangkari,dan masyarakat atas partisipasinya dengan antusias dalam mengikuti kegiatan bakti kesehatan donor darah ini. Semoga darah yang di donorkan ini dapat bermanfaat bagi orang /pasien yang memang benar benar membutuhkan transfusi darah.(Red)