PWI Sumut Bersama PD IPM Kota Medan Kerjasama Dalam Penanganan Covid 19

 

Gananews.com,Medan-Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Medan berkunjung ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Kantor PWI Sumut Jl. Adinegoro No. 4 Medan, Rabu 17 juni 2020.

 

Pertemuan antara PD IPM Kota Medan dengan PWI Sumut yaitu bersilahturahim dan bekerja sama dalam partisipasi pelajar dengan wartawan terhadap pencegahan covid 19 dengan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan Gugus Covid 19.

 

Selain untuk bersilaturahim, rombongan pengurus PD IPM Kota Medan yang diketua umum oleh Taufik Prima menjelaskan bahwa tujuan mereka bersilahturahim adalah untuk mengajak kerjasama partisipasi peran dalam membantu masyarakat yang terdampak covid 19 baik secara penurunan pendapatan ekonomi dan tiada nya pekerjaan yang menyebabkan kurangnya pendapatan dalam menjalani kebutuhan hidup masyarakat serta juga memperkenalkan pengurus PD IPM Kota Medan kepada PWI Sumut.

 

“Pada zaman mewabahnya covid 19 ini ekonomi masyarakat melemah dan hilangnya pekerjaan akibat kebijakan #dirumahsaja perlu rasanya kita untuk membantu masyarakat demi keberlangsungan hidupnya dengan kita IPM dan PWI bekerja sama untuk menutus mata rantai penyebaran virus corona dan mencegah kenaikan angka kemiskinan”. Kata Taufik.

 

Terlebih dalam hal ini, kegiatan silahturahim ini digelar juga dalam rangka untuk membuat webinar pelatihan jurnalistik Online yang akan datang.

 

“Pers sangat besar perannya dalam berbangsa dan bernegara, khususnya kami masih pelajarini, tanpa pers, maka seluruh berita berita yang kami dapatkan tidak ada dan membuat kami sebagai pelajar bodoh akan ilmu,” ujarnya.

 

Begitu juga Sekretaris Bidang Organisasi PD IPM Kota Medan M. Rizky Azummy mengatakan bahwa Pers sangat dibutuhkan di segala lini kehidupan ditambah dengan zaman virus corona ini yang ditakuti oleh seluruh dunia.

 

“Peran pers sangat dibutuhkan saat sekarang karena dari pers kita dapat informasi dan kondisi apalagi zamannya virus corona (Covid 19) ini yang telah mewabah” Ungkap Rizky Azummy.

 

Menanggapi hal tersebut Ketua PWI Sumut Hermansyah didampingi Sekretaris PWI Sumut mendukung menerima ajakan dari PD IPM Kota Medan dalam membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona (Covid 19) dan mendukung Pelatihan Jurnalistik Webinar Via Online Melalui Zoom Apk yang nantinya akan dihadiri oleh ratusan pelajar muhammadiyah sekota medan agar pelajar mampu menjadi aktivis jurnalis masyarakat.

 

“Saya atasnma PWI Sumut sangat menerima ajakan dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan yang mengajak PWI Sumut dalam Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid 19 dan juga samgat mendukung apa yang IPM Kota Medan undang kami untuk menjadi Pemateri Pelatihan Jurnalistik Kepada Pelajar Yang Nantinya Mampu Menjadi Aktivis Jurnalis Masyarakat”. Kata Hermansyah.

 

Ketua PWI juga mengatakan IPM sebagai wadah bagi para pelajar yang dapat menjadi percontohan masyarakat dalam pergerakan di bidang pelajar khususnya membantu masyarakat dalam pandemi covid 19.

 

“Ini menjadi tanggung jawab IPM, IPM harus mampu menjadi garda terdepan dan wadah percontohan bagi seluruh pelajar dalam pergerakannya yang positif.” Kata Ketua PWI Sumut.

 

Pada akhirnya Rizkinta Sitepu Kabid Advokasi PD IPM Kota Medan berharap agar PWI Sumut dan PD IPM Kota Medan tetap konsisten dan komitmen terhadap program kerja sama ini demi membantu masyarakat dalam keberlangsungan hidup di era pandemi virus corona atau Covid 19 yang telah mewabah ini.

 

“Saya juga menambahkan dan berharap agar kita harus tetap konsisten, solid dan komitmen terhadap program kerja sama yang telah kita sepakati bersama ini demi membantu keberlangsungan hidup masyarakat ditengah era pandemi covid 19 dan juga pada intinya saling bersinergi dalam membantu masyarakat yang terkena dampak wabah COVID-19”. Harapnya.(Red)