Babinsa Koramil 21/Blang Bintang Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi  Gerakan Masker

Gananews.com,Aceh Besar- Dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Babinsa Koramil 21/Blang Bintang  Kodim 0101/BS Desa Cot Puklat Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar , Kopda Hudasmi melaksanakan kegiatan sosialisasi  Gerakan Masker (GEMA) ke masyarakat desa binaanya, Minggu (6/9/2020).

Pemakaian masker disaat keluar rumah ataupun di tempat umum harus menjadi kesadaran masyarakat guna sebagai perisai diri dan orang lain dari wabah Covid-19 yang belum berkesudahan sampai saat ini.

Dalam kegiatannya, Kopda Hudasmi mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona serta  himbauan tentang physical distancing dan pembatasan kegiatan masyarakat, sesuai protokol kesehatan yang di keluarkan oleh Pemerintah guna percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain itu juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan cara selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, selalu jaga jarak, serta menerapkan sosial distancing atau physical distancing.(R)