Polres Jabar Kembali Tangkap Penyeledupan Ratusan Ganja di Sumbar

GANANEWS.COM- Jakarta| Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap peredaran narkoba jenis ganja. Total ratusan kilogram ganja disita polisi di Solok, Sumatera Barat.

Dalam operasi itu, polisi menangkap dua orang pelaku yang bertugas sebagai sopir dan kernet mobil truk. Saat digeledah, polisi berhasil menemukan barang bukti ganja tersebut yang disembunyikan di dalam karung.

“Saat penggeledahan ditemukan 7 karung yang berisi ratusan kilogram narkoba yang diduga jenis daun ganja,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Ronaldo mengatakan operasi penangkapan tersebut dipimpin oleh Kanit 2 AKP Maulana Mukarom. Ronaldo mengatakan ratusan kilogram ganja tersebut merupakan narkoba dari jaringan lintas provinsi.

Dalam kesempatan yang sama, Maulana mengatakan pengungkapan tersebut merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya yang terjadi pada Januari 2020 lalu di daerah Sumatera Utara.

Kala itu, pihak kepolisian berhasil mengamankan 308 kilogram ganja di daerah Mandailing Natal Sumatera Utara, serta melakukan pemusnahan ladang 6 hektar ganja di desa Banjar Lancar Madina Sumatera Utara.

Lebih lanjut Ronaldo mengatakan, pelaku dan barang bukti tersebut telah diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Dia menyebut akan segera membeberkan lebih rinci terkait penangkapan tersebut pada rilis yang dilakukan esok hari.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kami amankan. Untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan di rilis media,”pungkas Ronaldo