Ditreskrimsus Polda Aceh Aaman Pelaku Penjual Satwa Dilindungi Harimau Dan Beruang Madu

Ditreskrimsus Polda Aceh Aaman Pelaku Penjual Satwa Dilindungi Harimau Dan Beruang Madu

 

Gananews.com,Banda Aceh-Ditreskrimsus Polda Aceh telah mengamankan 4 pelaku yang diduga melakukan tindak pidana konservasi daya alam hayati dan ekosistemnya.

 

Hal itu disampaikan Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol. Margiyanta, S. H., M. H, yang didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono dan Pejabat BKSDA, saat berlangsungnya Konferensi Pers di Aula Ditreskrimsus Polda Aceh, Senin (22/6/2020).

 

Empat pelaku tersebut diduga telah melakukan tindak pidana dengan menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut dan memperniagakan satwa yang dilindungi dalam kondisi mati, kata Dirreskrimsus.

 

Dijelaskan Dirreskrimsus, para pelaku ini ingin menjual satwa dilindungi berupa harimau dan beruang madu. Tempat kejadian perkara adalah di Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

 

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa 1 kulit harimau dalam keadaan basah, 4 taring harimau beserta tulang belulang, 4 taring beruang madu dan 20 kuku madu, kata Dirreskrimsus.

 

Sementara 4 pelaku yang sudah diamankan petugas, masing-masing MR (43), A(47), MD(50), dan S (45). Sementara seorang pelaku lagi A alias B (50), sudah masuk DPO, kata Dirreskrimsus lagi.(Red)