Walikota Surabaya Pimpin Kirab Adipura Kencana 2022

Gananews|Surabaya-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan mobil jeep willys untuk membawa kirab penghargaan Adipura Kencana Tahun 2022, sebagai wujud syukur atas keberhasilan Kota Surabaya meraih penghargaan Adipura Kencana yang ketujuh kalinya.Rabu (1/3/2023).

rombongan kirab jeep willys dipimpin langsung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Tak hanya itu, sejumlah perwakilan Perangkat Daerah (PD), Satgas, Tokoh Masyarakat hingga kepala sekolah juga akan turut serta dalam arak-arakan.

Adipura Kencana di bawa Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Perangkat Daerah dan Satgas. Kemudian ada kepala sekolah yang memperoleh penghargaan (Adiwiyata) dan untuk Nirwasita Tantra juga beberapa masyarakat ikut di dalam rombongan.

Arak-arakan dimulai di Jalan Raya Ahmad Yani (depan Gedung Graha Pena) menuju Taman Surya Balai Kota Surabaya. Setelah sampai di lokasi finish, penghargaan Adipura Kencana akan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Surabaya dalam hal ini interpretasinya adalah dewan (DPRD Surabaya).

Di kesempatan yang sama, Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Soe Priyo Utomo menerangkan, bahwa kirab akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan untuk persiapannya, dimulai sejak pukul 04.00 WIB di halaman Gedung Graha Pena.(NitWyn)