Sempat Putus Diterjang Banjir, PT Fajar Baizuri Telah Bangun Jembatan Gunong Pungki

Gananews|Nagan Raya-PT. Fajar Baizuri & Brothers (FBB) telah membangun jembatan lintasan Jalan Alue Bata – Babah Roet, Kecamatan Tadu Raya, yang sebelumnya sempat putus akibat diterjang banjir hingga jembatan box di Desa Gunong Pungki, Nagan Raya, jebol pada Sabtu (27/4/2024) lalu.

Menyikapi hal tersebut, pihak PT Fajar Baizuri & Brothers langsung melakukan perbaikan box jembatan yang putus guna kelancaran kembali akses ekonomi masyarakat setempat.

Perbaikan box jembatan itu dilakukan oleh PT Fajar Baizuri & Brothers, karena jalan tersebut merupakan akses mobilisasi bagi masyarakat setempat penghubung tiga desa.

Keuchik Gampong Babah Roet, Amran Nur mengatakan, box jembatan yang telah dibuat PT Fajar Baizuri & Brothers sangat membantu untuk akses kelancaran ekonomi masyarakat.

“Jembatan yang telah dibangun ini bukan saja digunakan untuk tiga desa, tetapi beberapa desa yang ada di kecamatan Tadu Raya,”kata Keuchik Amran Nur. Rabu 29 Mei 2024.

Menurutnya, jika jembatan itu tidak diperbaiki, warga terpaksa melalui jalan potong milik PT Fajar & Baizuri dengan jarak yang lebih jauh dibanding jembatan putus tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Fajar Baizuri & Brothers atas kepeduliannya dalam memperbaiki jembatan ini,”ucap Keuchik.

Sementara itu, Camat Tadu Raya Bustami menyampaikan apresiasi kepada PT Fajar Baizuri & Brother telah sigap membantu masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Fajar Baizuri & Brothers atas kepeduliannya membangun kembali box jembatan yang putus, sehingga kembali bisa diakses oleh masyarakat,”kata Bustami.

General Manager Oprasional PT. Fajar Baizuri & Brothers, Ivan Roy mengatakan, perbaikan dilakukan karena sebelumnya box jembatan Gunong Pungki jebol akibat hujan deras yang menyebabkan banjir melanda wilayah tersebut.

“Karena box jembatan jebol akibat banjir, akses masyarakat pun lumpuh total, PT Fajar Baizuri yang berada di lingkungan masyarakat dengan sigap membantu perbaiki jembatan agar bisa kembali di akses masyarakat,”kata General Manager Oprasional PT. Fajar Baizuri & Brothers, Ivan Roy.

Dijelaskan, perbaikan box jembatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan tanggung jawab sosial melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility).

“Harapannya jembatan yang telah dibangun ini dapat mengoptimalkan sektor ekonomi, sosial dan lainnya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat,”jelasnya.

Ditambah Ivan Roy, jembatan yang putus tersebut kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda.[]