Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sidoarjo Selama Festival

Gananews|Sidoarjo-Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa persimpangan jalan menuju Alun-alun Sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di kota karena adanya festival seni lokal “Wisdom Jayandaru Youth Night Paradise 2023” yang diadakan pada Sabtu sore hingga malam tanggal 3 Maret di Alun-alun Sidoarjo.

Beberapa ruas jalan yang akan mengalami pengalihan arus kendaraan selama kegiatan Jayandaru Youth Night Paradise adalah kendaraan ran berat dari arah utara atau Gedangan menuju Porong dan kendaraan ran berat dari arah Porong menuju Surabaya. Kendaraan-kendaraan tersebut akan dialihkan ke jalan lingkar timur Buduran mulai pukul 00.00 – 23.59 WIB.

Selain itu, pengalihan arus juga akan dilakukan di ruas jalan Pagerwojo, Kecamatan Buduran. Kendaraan yang datang dari arah Pagerwojo menuju Jalan Sultan Agung akan diarahkan lurus ke Jalan Mayjend Sungkono-Traffic Light Air Mancur Buduran mulai Sabtu siang pukul 14.00 – 23.59 WIB.

Kendaraan yang datang dari Jenggolo dan mengarah ke selatan menuju Alun-alun akan dialihkan ke Jalan Yos Sudarso mulai pukul 14.00 – 23.59 WIB. Sementara itu, kendaraan yang datang dari Jalan Thamrin menuju Alun-alun akan dibelokkan ke Jalan Dr. Cipto-Jalan Sultan Agung-Komodo mulai pukul 14.00 – 23.59 WIB.

Untuk kendaraan yang datang dari arah Jalan Teuku Umar dan mengarah ke Jalan Gubernur Suryo, akan dialihkan ke Jalan Sultan Agung-Komodo mulai pukul 14.00 – 23.59 WIB.

Pengalihan arus lalu lintas ini diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan di kota dan memudahkan pengunjung untuk mencapai lokasi acara. Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo juga mengimbau kepada pengendara untuk mengikuti petunjuk arah yang telah ditetapkan selama festival.(Nita)