Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Resmi Lantik 217 PKD Dalam Pemilu Serentak 2024

Gananews – Banyuwangi | Bertempat di Aula hotel El Royale Banyuwangi, telah berlangsung Pengambilan Sumpah janji dan Pelantikan panitia pengawas Pemilihan Umum tingkat Desa yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. Minggu, (05/02/2023) pukul 08.00 WIB – Selesai.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Kabat, Kapolsek Kabat ataupun yang mewakili serta Danramil Kabat yang mewakili, Komisioner Bawaskab beserta Staf dan juga seluruh PKD yang akan dilantik.

Pengambilan Sumpah janji dan pelantikan terhadap 217 anggota Panwaslu Desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi dengan pengambil Sumpah janji oleh tokoh agama muslim dan Nasrani yang diundang langsung dari kantor departemen agama.

Dalam acara ini, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan melalui daring Vicon dengan telah dilantiknya anggota Panwaslu Desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi ini, semua bisa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga dalam pelaksanaan pemilihan umum serentak 2024 nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses, harus benar-benar mampu dan bisa menjalankan tugas selaku anggota Panwaslu Desa ini secara Jujur, Adil dan tidak memihak kepada salah satu calon,” ujarnya Ipuk.

Hamim, S.HI selaku Ketua Bawaskab Banyuwangi membuka dan memimpin secara langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah petugas Adhooc Pengawas Kelurahan Desa (PKD) SE Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutan ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, “Dalam tugas pengawasan pemilu sebagai ujung tombak, setidaknya harus memegang Soliditas, Integritas, Mentalitas, Profesionalitas (SIM-P), agar disaat melakukan tugas pengawasan kelak bisa kondusif,” ujar Hamim.

“Bagi pengawas Kelurahan atau Desa, semoga dalam pelaksanaan tugas pengawasan pemilu 2024, dalam tahapan awal hingga hari H bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar-benar menjalankan azas, tugas serta tanggung jawab, sekira ada permasalahan sekecil apapun segera diselesaikan dengan sebaik-baiknya, sehingga dalam pemilu nanti di Kabupaten Banyuwangi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” pungkas Hamim.

Ari