oleh

Yayasan GANA Bersama Dinkes Banda Aceh Gelar Sosialiasi Bahaya Narkoba dan Covid-19

GANANEWS | Banda Aceh Yayasan Generasi Anti Narkotika Aceh (GANA) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh gelar penyuluhan dan sosialiasi 3M, serta sosialiasi tentang bahaya narkotika, yang digelar di Dayah Babul Jannah, Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Selasa 22 Desember 2020.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Sukria SKM, PH, kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Pembina Yayasan GANA, Muktharuddin Fatani. SH, Raihanah, Mursalin Ketua GANA, Nurjannah, S.KM selaku Penyuluh Kesehatan Masyarakat Madya, dan Sulastri.

FB-IMG-1653916326685

Pembina Yayasan Generasi Anti Narkotika Aceh (GANA), T. Mukhtaruddin Fatani, SH menjelaskan kegiatan tersebut sangat bagus dan bermanfaat, karena untuk memberi pemahaman kepada santri-santri usia dini tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan bahaya narkoba.

Menurut Mukhtaruddin, Aceh dikenal dengan julukan kota Serambi Mekkah, maka sudah sewajarnya menghindari dan memerangi narkoba serta wajib melindungi generasi muda Aceh dari pengaruh bahaya narkoba.

“Narkoba musuh kita bersama, mari kita jaga generasi Aceh agar terhindar dari pengaruh narkoba,”tutup Mukhtaruddin Pembina Yayasan GANA.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh, diwakili Sukria, SK., MM, PH, selaku kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menyebut kegiatan tersebut dilakukan untuk edukasi kepada anak-anak di Pesantren tentang cara menjaga kesehatan dengan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penyuluhan ini kita fokus disekolah, dayah dan pesentren,”katanya

 

Penulis : Mursalin

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.