Warga Desa Lawa Batu Terima Rumah Rehab Dari PT Socfindo Seunagan

GANANEWS.COMNagan Raya| Meskipun ditengah pandemi Covid-19, PT Socfindo Seunagan tetap salurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat. Bantuan sosial dari perusahaan terhadap lingkungan yang dirasakan langsung oleh M Abas (58) selaku warga Desa Lawa Batu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya. Rabu 26 Agustus 2020.

Pria yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut hari ini rumah yang ditempatinya telah rampung di rehab oleh perusahaan PT. Sofindo Seunagan yang bergerak dibidang perkebunan sawit.

Didampingi aparatur Desa setempat, M Abas menerima langsung kunci, usai di rehab rumah sekaligus dengan dibangun sebuah kamar MCK (Sebelumnya keluarga tersebut tak ada MCK).

Rumah tidak layak huni yang awalnya papan lapuk, tidak ada plapon, pintu kamar, dan hanya ditutupi dengan kain serta tidak memiliki dapur, dan hingga saat ini telah direhab menjadi lebih layak dihuni.

“Alhamdulillah terima kasih perusahaan PT. Socfindo Seunagan yang sudah membantu merehab rumah saya, semoga saja bernilaikan ibadah untuk bapak/ibu pengurus Socfindo,”ungkap M Abas pria yang bekerja serabutan dengan haru.

Pengurus PT. Socfindo Perkebunan Seunagan, Wandi Cahyadi, SP kepada GANANEWS.COM, menjelaskan penyerahan bantuan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Dalam menentukan titik/penerima manfaat pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

“Semoga Bermanfaat bagi pak Abas dapat menempati rumah yang lebih layak, bantuan CSR ini mungkin tidak seberapa namun perusahaan terus berkomitmen membantu masyarakat sekitar perusahaan yang benar benar membutuhkan,”Tutup Wandi Cahyadi. (red)