Wareh Kerajaan Peudawa Rajeuk Minta Pj Bupati Harus Bersinergi Dengan Masyarakat

Gananews| Aceh Timur- Pj Gubernur Aceh Mayjend Achmad Marzuki, melantik Pj.Bupati Aceh Timur Ir.Mahyeddin Syech Kalad, M.SI, yang dulunya menjabat Sekda setempat Kabupaten Aceh Timur yang di rencanakan hari ini Kamis 14 Juli 2022.

Ir.Mahyeddin yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur untuk menggantikan Bupati Hasballah M Thaib yang telah berakhir masa kepemimpinannya kemaren.

Pelantikan Pj Bupati Aceh timur Ir.Mahyeddin dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki  sebagai perintah dari Kemendagri dan mengingat sudah habisnya masa jabatan Bupati yang lama yaitu, haslallah M.Thaib.

Wareh Kerajaan Peudawa Rajeuk Sayyid Mu’adzzin Almahdaly.SH, meminta Pj.Bupati Aceh Timur Ir.Mahyeddin Syech Kalad, M.SI, sebagai birokrat dapat berada di posisi yang netral  Sehingga dapat membangun komunikasi yang baik dengan berbagai kalangan untuk pembangunan Aceh Timur di masa yang akan datang.

Harapannya kepada Pj Bupati Aceh Timur Ia dapat membangun dan menjaga serta melestarikan Situs Sejarah/Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Aceh Timur,” Contohnya, Makam Meureuhom ( Habib Muhammad Bin Yusuf ) selaku Raja Kedua Peudawa Rajeuk pada masa kesultanan Aceh Darusalam, yang berada di belakang Masjid Tuha Peudawa Rayeuk.

Dia menambahkan Aceh Timur memang Daerah yang kaya akan sumber daya alam namun yang lebih utama membangun Sumber Daya Manusia agar masyarakat Aceh Timur memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul, sehingga modal kekayaan Sumber Daya Alam akan memberikan manfaat yang benar-benar dirasakan oleh Masyarakat Aceh Timur.

“Ia juga meminta semua pihak untuk mendukung dan mengawal Pj Bupati Aceh Timur supaya ke khususan dan kesuksesan Aceh Timur itu berjalan maksimal serta dapat bersinergi untuk memperjuangkan keberlanjutan.

Untuk itu tambah Sayyid Mu’adzzin, Pj Bupati harus fokus betul pada program pendidikan dan kesehatan agar masyarakat Kabupaten Aceh Timur memiliki Sumber Daya Manusia yang terdidik, Ucapnya.

“Sayyid Mu’adzzin Almahdaly.SH, mengapresiasi Pemerintah Aceh yang sudi kiranya menunjukan PJ Bupati Aceh Timur dari kalangan pemerintah kabupaten untuk melanjutkan kepemimpinan pasca kekosongan jabatan yang sudah berakhir beberapa hari lalu,”(#A)