Tim Dayung Aceh Timur Siap Bawa Atlet Raih Prestasi Aceh Timur – Even Pekan

Gananews|Aceh Timur-Even Pekan Olah raga Rakyat Aceh ( PORA ) XIV – 2022 Pidie akan di selenggarakan dalam Bulan Desember 2022, dari data jadwal yang di peroleh Tanggal 10 Desember 2022 akan dibuka.

Even olah raga Daerah Empat tahunan tersebut di tahun 2022 akan di selenggarakan di Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah.

Untuk Cabang Olahraga Dayung di bawah Penbinaan Pengcab PODSI Aceh Timur telah mempersiapkan atlit putra – putri untuk berlomba di Ajang Pora nanti dan akan memboyong atlit 34 orang, 1 Pelatih, 2 Offecial dengan jumlah 37 orang di Pora Pidie nanti akan memperebutkan 21 Medali Emas, 21 medali Perak dan 21 medali perunggu dari 31 kelas lomba yang diperebutkan.Waliul Chalidi, Ketua Pengcab PODSI Aceh Timur yang juga Manager Tim, didampingi Sekretaris umum, M. Thaib pada rapat kecil dengan Pelatih Kepala para pengurus dan dewan Pembina di Acut Kupi Langsa, ( 04 Desember 2022 ) pada Media ini menjelaskan,“Alhamdulillah dari keterangan Pelatih,atlit Dayung Aceh Timur telah siap dengan segala persiapanya, baik fisik dan mental berlomba di Pora Pidie telah kita terapkan dengan matang, mudah-mudahan di Pidie kita mampu menoreh hasil terbaik,Katanya.

Dalam rapat tersebut, Drs. Faisal, M.AP, selaku Dewan Pembina PODSI dalam kesempatanya, berharap kepada pengurus dan Pelatih , Ofecial Tim serta para Atlit Dayung Aceh Timur untuk terus menjaga kekompakan saat mengikuti even Pora Pidie, karena menurut Faisal hal yang Ia sampaikan tadi tentu merupakan suatu bentuk semangat juang Tim yang akan berlomba.

Jadi ini penting kami ingatkan, semangat juang atlit tidak terlepas dari kompaknya satu sama lainya,Tim Dayung Aceh Timur menurut hemat kami selaku Pembina PODSI telah memiliki Fermorma Positif dalam Pembinaanya selam tiga Periode Kepengurusanya,jadi rasa kebersamaan dan kekompakan Tim harus tetap terjaga,Harap Faisal.

Ditempat yang sama, Syafrizal pelatih kepala Tim Dayung Aceh Timur turut menjelaskan, Anak asuhnya sudah matang di persiapkan sebelum dan setelah melakukan tahapan pemusatan latihan yang telah dilakukan termasuk mengecek kesehatan atlit, jadi kami telah siap dalam even Pora Pidie.

Pihaknya juga telah mematangkan mental berlomba para atlet di ajang Pora nanti benarbenar memiliki semangat juang dalam meraih prestasi sejalan dengan jargon Koni Aceh Timur semangat sang juara ,” Terang Bang Zal sapaan seharianya.(Mar)