oleh

Tgk Muslem Kuta Blang Dakwah Maulid di Gampong Paya Lipah Aceh Timur 

Gananews|Aceh timur–  Tgk Muslem Nurdin Kuta Blang, Bireuen penuhi undangan Ceramah dalam rangka perayaan Maulid  Nabi Muhammad SAW Akhir berlangsung di Mesjid Baitul Mukmin Gampong Paya Lipah, Kuala beukah, Kecamatan Peureulak Kota,  Kabupaten Aceh Timur. Senin (4/1/2021).

Keuchik gampong Paya Lipah, kuala Beukah, Abdul Manaf dalam kata sambutan mengajak pemuda gampong berperan membentengi gampong dari ancaman Narkoba yang mengintai kita.

FB-IMG-1653916326685

Harapan itu juga orang tua anak untuk lebih jeli mengamati situasi perkembangan zaman dimana zaman elektrik android sangat kita kwatirkan, juga kalangan muda balia tidak lagi sungkun di depan kita berani merokok tidak lagi dan berbeda di era kita sangat menghormati orang orang tua kita dimana jangan kan memberi teguran melihat saja kita sudah sungkan, katanya.

Oleh karenanya mari kita jaga anak kita tidak terlibat Narkoba maupun merokok dan kita batasi memgunakan android antisipasi pencegahan dari hal yang tidak kita inginkan keselamatan anak kita dunia dan Akhirat.

Mari kita tanamkan Ilmu Agama putra-putri kita alangkah baiknya kita kita tempatkan di pasantren membekali ilmu agama supaya terhindari dari mala bahaya Narkoba mengintai anak- anak kita selaku generasi penerus kita dimana gampong kita lebih baik bila pemuda tangguh sebagai benteng gampong, demikian kata Keuchik Paya Lipah, Abdul Manaf.

Tgk Muslem Nurdin dalam Dakwah, menyampaikan. Dihadapan masyatakat, pelaksaan Maulid Nabi Muhammad SAW,  dan hadirnya saya pada malam ini karena Hidayah Allah, yang mana pada malam ini terlaksana Maulid dan Ceramah di malam ini.

Jika tanpa Ridho Allah maka adanya terkendala, sebagaimana sebelumnya kita rencana tanggal 27 Desember 2020 namun terkendala banjir, hal ini lantaran tidak adanya Ridho Allah. Kata tgk Muslem.

Dalam rangka memperingati bulan maulid kenduri dan zikir kepada Rasulullah,  dan ada 3 hukum sumah mualakad, hukum wajid kanduri maulid  mengingat pedihnya memperjuangkan Islam untuk keselamatan di akhirat nanti,

Nabi Muhammad SAW,  satu satunya Nabi yang menyelamatkan umatnya dalam neraka Jahanam, dalam Haruhara umat kita memanggil Muhammad muhammad dengan pedihnya neraka umat mencarinya menyelamatkan umatnya dalam api neraka.

Hal itu lantaran kita adanya memuliakan dan mencintai Rasullah yakni memperingati Lahirnya Rasullah, di maulid yang di mulaikan Allah. Demikian sungkatan ceramah Tgk Muslem, juga putra Paya Lipah,Kuala Beukah. (D.Marzuki).

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.