oleh

Tanjakan Gunung Kulu sangat Bahaya bagi Truk Besar

Gananews|Aceh Besar-Tanjakan Puncak Gunung Kulu Desa Sengko Mulat Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Km 43 lintasan Banda Aceh Meulaboh sangat bahaya bagi pengguna Truk Bermuatan Brat.

Informasi yang di himpun Gananews 16 Juni 2022 hampir setiap hari di gunung tersebut ada gangguan bagi trukyang bermuatan diatas 30 ton seperti truk pengangkut CPO sawit yang setiap hari melintas gunung tersebut.

FB-IMG-1653916326685

Seperti yang terlihat dalam foto, ada sebuah Truk CPO yang tersangkut di tanjakan 43 itu bisa mengakibatkan kemacetan hingga  satu km  dari Banda Aceh dan sebaliknya dari arah Meulaboh itu baru beberapa menit, jika tersangkut beberapa jam bisa mengakibatkan macet total hingga berjam jam, sebut Maimun, warga yang melintas saat kejadian itu.

Kita minta pihak pemerintah untuk melakukan perbaikan dan pelebaran jalan khusus di tanjakan yang ada tikungan supaya jika ada truk besar yang ingin lewat titak ada kendala, kalau mereka tersangkut jelas warga  tidak bisa lewat apa lagi tidak ada yang arahkan karna disini jauh dengan pos polisi.

“Yang kita lebih khawatir lagi ketika CPO tumpah di tanjakan sering saya dapat, seperti di Gunung Gurutee, gunung Kulu dan Gunung Proy itu lebih bahaya lagi bagi warga yang menggunakan sepeda motor.

“Ketika saat menginjak CPO yang tumpah pasti motor jatuh itu juga sering terjadi, ini juga kita mohon perhatian bagi pemerintah dan penegak hukum  yang jaga Lalin, jika ada kejadian seperti itu kemana yang harus kita laporkan,”tutupnya,”(#$)

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.