oleh

Tanah Tempat Berdirinya MAN Model Banda Aceh Hanya Pinjam Pakai

Gananews|Banda Aceh- Pemerintah Provinsi Aceh Abaikan Permasalahan MAN Model yang berada di pusat Kota Banda Aceh sampai sekarang belum ada titik terang, hal ini di sampaikan oleh Anwar salah satu Anggota DPR Aceh  dari Fraksi PA dalam Rapat Paripurna, Jum’at 15 Juli 2022.

Menurutnya, Sejak berdirinya sekolah Menengah Islam Atas) yang didirikan pada tahun 1957 oleh Yayasan SMI & SMIA, Kota Banda Aceh sampai hari ini tanah tempat berdirinya bangunan itu masih setatus pinjam pakai.

Menurutnya, selain tanah tempat berdirinya Bangunan MAN Model pinjam pakai seluruh infrastruktur baik lokal ataupun ruang guru dan musalla itu sudah tidak layak pakai lagi.

“Untuk sementara, Kata Anwar, Kepala sekolah mengambil inisiatif  mendirikan tangga darurat  untuk naik ke Lantai dua, Apabila terjadi gempa atau musibah lain para siswa/ siswi yang ada di lantai dua tidak bisa turun dengan segera.

“Mengingat para anak anak yang menuntut ilmu disitu semua anak anak Aceh, keturunan orang Aceh, saya sudah sampaikan kepada  Gubernur Aceh yang lama berdasarkan surat dari Kementerian Agama sudah di serahkan, tetapi sampai hari ini tidak ada reaksi apapun terhadap permasalahan tersebut.

Kita telah serahkan surat itu pada bulan april 2021 kepada bapak guru Aveh Nova Irianyah untuk mencari tanah yang bisa dihibahkan untuk dibagunya Gedung Baru MAN Model Banda Aceh, tapi sampai sekarang tidak ada respon apa apa dari pemerintah Aceh.

“Saya berharap kepada Bapak Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki untuk memberikan sedikit tanggapan tentang persoalan permohonan hibah tanah untuk dibangunnya Gedung MAN Model harus segera terlaksana, apa lagi para lulusan dari sekolah tersebut hampir 80% di terima di perguruan tinggai yang ada di Aceh bahkan ada juga di terima di luar Aceh,”

Sementara itu PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki memberi tanggapat terhadap Tanah Tempat MAN Model Banda Aceh yang selama ini Hanya Pinjam Pakai.

Permasalahan itu akan kita bahas segera, untuk hari ini hanya itu yang bisa saya sampaikan di karnakan saya baru pertama kali Ikut Paripurna, jadi hal tersebut sama sama kita usahakan untuk di selesaikan, ucapnya,” (#A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.