Taekwondo Sabang Bawa Pulang 26 Medali

Gananews《 Kota Sabang- Atlet taekwondo Kota Sabang berhasil meraih juara umum ke tiga kategori junior prestasi, dalam kejuaraan open turnamen Banda Aceh Taekwondo Championship (BTC) 2023, yang berlangsung di Banda Aceh pada tanggal 20-23 Juli 2023 lalu.

Dalam turnamen ini 26 atlet taekwondo asal Sabang seluruhnya berhasil memperoleh medali berdasarkan kategorinya masing-masing. Dari 26 medali tersebut, secara keseluruhan diantaranya 7 emas, 9 perak, dan 10 perunggu.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi atlet-atlet muda Sabang yang telah berhasil meraih prestasi.

“Selamat bagi atlet muda Kota Sabang yang telah sukses bertanding dan Alhamdulillah membawa hasil yang membanggakan. Dari 26 atlet yang ikut bertanding, semuanya berhasil membawa pulang medali,” kata Reza Fahlevi, Rabu (26/7).

Jika dirincikan, dari pertandingan Pra Kadet atlet Sabang meraih 3 perunggu, 3 perak, dan 2 emas. Kemudian pada kategori Kadet mendapatkan 5 perunggu, 3 perak, 1 emas.

Pada kategori junior para atlet meraih 1 perunggu, 2 perak, dan 3 emas. Sementara pada kategori senior atlet Sabang meraih 1 perunggu, 1 perak, dan 1 emas.

Prestasi ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras kepala pelatih Fachrizal Ambia dan pelatih wanita Dira Yulia, bersama para asisten pelatih, Yogi Wanda putra dan Daniel Lindu, dalam melatih para atlet, serta tidak luput dari dukungan penuh manager atlet taekwondo Sabang Andi Siswanda.

Kejuaraan BTC 2023 ini diikuti 30 klub taekwondo dari seluruh wilayah Aceh, dengan total setidaknya 465 atlet yang ikut bertanding memeriahkan ajang olahraga beladiri ini.

“Kegigihan para atlet dan pelatih serta manager yang turut terlibat dalam pertandingan ini patut kita contoh. Semoga prestasi ini bisa menjadi teladan bagi generasi muda Sabang lainnya untuk terus berkarya, tidak mudah menyerah, dan punya mental yang kuat dalam meraih mimpinya,” harap Reza Fahlevi.”(**)