oleh

Sudah dua tahun tidak belajar, Kini Sekolah SD di Puncak Jaya dibersihkan

Gananews|Papua-Satuan Tugas (Satgas) Kodim Yonif Raider (YR) 408/SBH Posramil 1714-05 Beoga Kodim 1714 Puncak Jaya karya bhakti melakukan pembersihan halaman Sekolah Dasar di wilayah pedalaman Papua tepatnya di SD YPPGI Milawak Distrik Beoga Kabupaten Puncak Jaya Papua Barat.

Kegiatan karya bhakti tersebut diikuti oleh puluhan orang tua murid dan aparat keamanan di wilayah Distrik Beoga yang terdiri dari  Satgas Kodim YR 408/SBH, Koramil 1714-05 Beoga, Polsek Beoga, Satgas Damai Cartenz Polri, Guru, Masyarakat serta murid SD tersebut.

FB-IMG-1653916326685

Dansatgas Kodim Yonif R 408/Suhbrastha Letkol inf Ade Avri Verdaniex  melalui Lisnya yang diterima media ini mengatakan, Sasaran kebersihan  yang dilakukan oleh personil dan masyarakat itu mulai dari Ruang Guru, Ruang Kelas, rumput halaman maupun kamar mandi.

SD YPPGI Milawak merupakan satu satunya sekolah dasar yang ada di Distrik Beoga, kondisi bangunannya masih bagus dan layak untuk digunakan, hari ini kita melakukan pembersihan,

“Kami dari Satgas Kodim YR 408/SBH akan mendukung dan siap untuk menjadi tenaga pengajar di SD YPPGI Milawak ini, informasi yang kita terima sudah hampir dua tahun tidak ada aktivitas belajar mengajar, anak anak sudah rindu untuk sekolah”. Terangnya.

Untuk itu sambungnya, Kondisi Kabupaten Puncak Jaya provinsi Papua Barat saat ini masih terjadi gangguan keamanan dibeberapa wilayah Distrik yang dilakukan oleh kelompok separatis teroris Papua (KSTP) yang berdampak terganggunya sektor pendidikan di kabupaten tersebut salah satunya di Distrik Beoga, sebutnya.

Sementara itu Guru tetap SD, Lewii Wandagau, juga menjelaskan, kegembiraannya atas dukungan dan bantuan pihak TNI Polri berinisiatif melakukan gotong royong  bersama masyarakat dan guru serta murid  untuk membersihkan sekolah mereka.

Dengan ada kegiatan ini Sehingga nantinya bisa segera digunakan untuk proses belajar mengajar para siswa siswi yang telah rindu untuk belajar lagi yang sudah lama tidak belajar akibat Konflik.

“Terima kasih kepada bapak TNI Polri Satgas yang telah membantu kami, walaupun ada tugas namun merelakan membantu dari kemaren sampai sekarang ini masih tetap bersama sama untuk membersihak pergerangan gedung sekolah kami, tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 1714-05 Beoga Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf Rudi H Makikui, Danki Satgas Kodim YR 408/SBH Lettu Inf Nur Ihsan, Kapolsek Beoga, Dantim Satgas Damai Cartenz Polri, Guru, pendeta, tokoh perempuan serta masyarakat Milawak Distrik Beoga,”(R)

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.