oleh

Riab Fair IX Resmi Ditutup

Gananews|Aceh Besar-Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar menggelar agenda tahunan RIAB Fair IX di Kampus RIAB, Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, pada 9-13 Oktober 2022.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 1.695 orang siswa, yang terdiri dari 897 peserta berasal dari jenjang SMP/MTs/Sederajat dan 569 peserta berasal dari jenjang SMA/MA/Sederajat yang tersebar di seluruh Aceh

Riab Fair dengan tema ” Glorious, Grow Together to Begin the Greatest Revolution. resmi ditutup oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Salman Arifin SPd MAg pada Kamis (13/10), dan yang meraih juara umum untuk tingkat SMP sederajat yaitu MTsN 1 Banda Aceh, sementara untuk SMA sederajat direbut MAS Insani Qur’ani Aceh Besar.

Dijumpai media ini usai acara penutupan Direktur MAS RIAB, Kusnadi S Ag MA melalui Koordinator Umum Fajri Ardian mengatakan setelah sempat tertunda selama dua tahun karena Covid-19, tahun ini peserta RIAB Fair lebih banyak jumlahnya.

“RIAB Fair kali ini juga tidak hanya lomba- lomba umum atau olimpiade, tapi juga kita buat lomba olahraga. Untuk pertama kali ada di RIAB Fair kali ini yaitu lomba olahraga futsal. Kemudian juga ada lomba horsebow dengan tema panahan, ada panahan U15 dan panahan umum, ” jelasnya.

Ditambahkan Fajri, harapannya semoga RIAB Fair bisa sebagai wadah untuk semua peserta siswa sekolah seluruh Aceh untuk mengembangkan potensinya, tidak hanya dalam bidang eksak maupun bidang olahraga.

“Pada RIAB Fair ini tidak hanya akademik tapi non akademik kita unggulkan. Jadi siswa-siswi yang ada di seluruh Aceh ini bisa mengembangkan bakatnya di RIAB Fair. Sehingga tahun depan RIAB Fair ini bisa go internasional dan jadi event tahunan, ” demikian tutupnya. (WR).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *