oleh

Resmikan Lapangan Tembak Indoor Kesatria Sanggamara, Ini Kata Pangdam

Gananews|Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan meresmikan lapangan tembak pistol indoor Kodam IM Kesatria Sanggamara Shooting Range di Zidam Iskandar Muda, Selasa (25/10/22).

Kazidam Iskandar Muda Kolonel Czi Abdillah Arif, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian lapangan tembak pistol indoor Kodam IM Kesatria Sanggamara ini dilatarbelakangi untuk memantapkan kesempurnaan bertempur prajurit Kodam IM khususnya dalam hal menembak pistol.

“Dengan diresmikannya lapangan tembak pistol ini dapat melengkapi prasarana latihan menembak pistol untuk mengasah kemampuan keterampilan menembak bagi prajurit-prajurit Kodam Iskandar Muda”, ungkap Kazidam.

Sementara itu Pangdam IM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Zidam IM serta pihak yang telah berpartisipasi ikut membantu, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pembangunan lapangan tembak pistol indoor Kodam Iskandar Muda Kesatria Sanggamara Shooting Range.

“Dengan adanya lapangan tembak pistol ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kemampuan prajurit khususnya pada keahlian menembak pistol, karena dengan fasilitas olahraga menembak yang baik akan merangsang pembinaan olahraga menembak dalam rangka mencapai prestasi yang membanggakan”, harap Pangdam.

Usai sambutan, Pangdam IM didampingi Kasdam IM, Irdam IM, dan Kazidam IM memotong pita sebagai tanda peresmian lapangan tembak pistol Kesatria Sanggamara Shooting Range, dilanjutkan meninjau lapangan tembak dan uji coba langsung menembak pistol jarak 50 meter.

Turut hadir Kasdam IM, Irdam IM, Dansat Bais TNI, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, anggota Perbakin, dan perwakilan BSI serta PLN Aceh.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *