REMA’AN Deklarasikan Dukungan Kepada Anies Baswedan

Gananews|Banda Aceh-Relawan Milenial Aceh Anies (REMAAN) mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,Sabtu 18 Desember 2021 di Banda Aceh.

Deklarasi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan maju pada Pilpres mendatang.

Untuk diawal, kita mendeklarasikan di Banda Aceh, kemudian akan terus dikembangkan ke kabupaten/kota di seluruh Aceh,” sebut Koordinator REMAAN Heri Gusmadi.

Selain itu, Heri menjelaskan, relawan ini terbentuk atas diskusi dan kesadaran pemuda Aceh serta relawan Milenial lainnya.

Pembentukan relawan ini bukan karena kepentingan pihak tertentu, melainkan murni dari hasil diskusi yang dilakukan beberapa waktu lalu bersama kawan-kawan aktivis muda Aceh dan relawan Milenial lainnya,” jelas Heri.

Menurut Heri, track record Anies Baswedan sangat luar biasa dalam membangun Jakarta. Tentu saja sosok pemimpin ini sangat diharapkan oleh rakyat Indonesia saat ini. Khususnya kami para pemuda Milenial Aceh yang tidak apatis terhadap kondisi politik Indonesia.

Seluruh relawan REMAAN berharap, Anies Baswedan bisa maju dalam pesta demokrasi Pilpres 2024, karena beliau merupakan sosok pemimpin yang memiliki kemampuan intelektual yang tinggi dan visioner serta mempunyai kecakapan dalam kepemimpinan Indonesia yang religius.

“Sosok ini sangat sangat diharapkan oleh pemuda dan rakyat Indonesia untuk menyelesaikan problematika yang terjadi di tanah air,” ungkap Heri.

Setelah deklarasi ini, REMAAN akan melakukan roadshow ke kabupaten/kota di seluruh Aceh guna menularkan semangat dalam mendukung Anies Baswedan maju menjadi Presiden pada tahun 2024. Ini bukan hanya kepentingan politik yang tidak jelas.

“Kami sadar akan pentingnya memberikan hak suara dan sikap politik. Karena itu akan menentukan Indonesia kedepan. Kami melihat Anies akan ada kebijakan yang pro terhadap rakyat Indonesia,” tuturnya

Arah negara ini ada di tangan pemuda, tinggal bagaimana mengelola dan menjalankan pemerintahan. Semua itu juga ada pengaruh pemuda. Baik tidaknya negara ini, semuanya ada di tangan kami para pemuda.

“Negara ini stabil atau tidak, itu juga karena pemuda, baik tidaknya negara ini, semuanya ada di tangan kami para pemuda, negara ini stabil atau tidak, itu juga karena pemuda,” tegas Heri.

Jadi menurut Heri, sudah seharusnya kita menentukan arah tersebut salah satunya melalui sikap politik. Anies Baswedan adalah solusi untuk arah Indonesia yang lebih baik,” pungkas Heri Gusmadi.(R)