oleh

PT. Socfindo Perkebunan Seumanyam Sosialisasi Pemanfaatan Bank Sampah

Gananews|Nagan Raya-PT. Socfindo Perkebunan Seumanyam adakan sosialisasi pemanfaatan dan keuntungan Bank Sampah kepada puluhan kepala Desa, ketua kelompok tani, dan tokoh masyarakat setempat, Rabu 29/12/2020.

H. Ricky Irawan, pengurus PT. Socfindo Perkebunan Seumanyam menyebut bahwa Bank Sampah merupakan salah satu metode atau konsep pengelolaan sampah agar menjadi bernilai ekonomis.

“Manajement yang diterapkan di Bank Sampah menyerupai Perbankan, hanya saja yang ditabung bukan uang, melainkan sampah,”sebut H. Ricky Irawan.

Menurut H. Ricky Irawan, tujuan utama Bank Sampah adalah mendidik masyarakat agar terbiasa melakukan pemilahan di sumber sampah sehingga memudahkan pengelolaan sampah selanjutnya.

“Adapun tujuan dilaksanakan sosialisasi pemanfaatan dan keuntungan Bank Sampah ini adalah untuk memberikan motivasi ke seluruh Desa-Desa dan Stakeholder untuk lebih tertarik serta lebih semangat dalam mengelola sampah di sekitar kita, karena ternyata bernilai ekonomi atau laku dijual jika dikelola dengan baik,”demikian tutup H. Ricky Irawan, Pengurus PT Socfindo Perkebunan Seumanyam.

Amatan media  kegiatan sosialisasi dihadiri langsung oleh Group Man.1 Aceh PT Socfindo, H.Ir. Ismali Andrian, Manager Perkebunan Socfindo Seumanyam, H. Ricky Irawan, SP, Askep, Camat  Darul Makmur, Drs. Tawaruddin, S.Sos, Askep dan seluruh staf serta puluhan keuchik, tokoh masyarakat dan ketua-ketua kelompok tani yang juga merupakan Stakeholder PT Socfindo Perkebunan Seumanyam.

Pada kegiatan tersebut turut juga hadir, Irwansyah, ST, sebagai narasumber juga selaku staf Ahli Kementrian Perindustrian, juga DLHK Sumut, Kota Langsa, dan Banda Aceh dan merupakan Tim Verifikator Nasional.

Penulis : Mursalin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *