Pj Wali Kota Minta PLN Dukung Wisata Sabang

Gananews|Kota Sabang-PLN area Banda Aceh siap mendukung pemanfaatan sarana pendukung pariwisata di Kota Sabang, yang menggunakan fasilitas kelistrikan.

Hal tersebut diutarakan Manajer PLN UP3 Banda Aceh Ediwan, pada pertemuan dengan Pj Wali Kota Sabang, yang dilangsungkan di ruang kerja Wali Kota Sabang, Rabu (12/10) siang.

Dikatakan, siap menjamin dan mendukung pemanfaatan listrik yang dibutuhkan Kota Sabang guna meningkatkan daya tarik wisata.

“Kita siap, tapi tentunya juga menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan beban yang ada, untuk kesiapan pembangkitnya. Kami juga tentunya mendapat dukungan penuh ya baik dari PLN unit induk wilayah dari PLN pusat,” ucap Ediwan.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah mendukung program Kota Sabang. Bagai mana tidak, saat ini Kota Sabang, tengah gencargencarnya melakukan pemulihan pariwisata.

“Ini yang harus, yang paling penting, kebutuhan listrik di Sabang dapat terpenuhi, karena sektor dan sangat ditentukan oleh kecukupan kebutuhan listrik. Alhamdulillah PLN sudah menyanggupi hal itu,” jelas Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Tegasnya, ketersediaan listrik sangat mampu menjadi pendorong pertumbuhannya perekonomian khususnya di bidang pariwisata, mulai dari penerangan jalan, penerangan rumah makan dan perhotelan, serta hal-hal lain yang dapat memperindah kota wisata ini.”(Red)