oleh

Pengurus Ferkushi Banda Aceh Periode 2022-2026 Dilantik Malam Ini

Gananews|Banda Aceh-Pengurus Federashi Kurash Indonesia (Ferkushi) Banda Aceh Periode 2022-2026 akan melaksanakan pelantikan pengurus. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Banda Aceh, pada Jum’at 4 November 2022, malam nanti.

Pelantikan pengurus Ferkushi Banda Aceh akan dihadiri langsung oleh Sekjen Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Aceh, Ir. Teuku Fauzul Hazi, ST, ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH., M.Si, serta sejumlah pejabat Forkompimda Kota Banda Aceh.

Ketua Ferkushi Banda Aceh Teuku Zahrain Ulfa didampingi Sekretaris Safiran Nizar di sela-sela persiapan acara mengatakan, pelantikan pengurus Ferkushi akan menjadi momentum awal pengembangan olahraga beladiri Kurash di Kota Banda Aceh.

“Setelah ini kita berharap pengurus dapat menjaring dan membina atlet yang akan dipersiapkan untuk membawa harum nama Kota Banda Aceh di berbagai even, baik level nasional, regional, dan internasional,”katanya.

Selain itu, Zahrian mengungkapkan, pihaknya juga berkomitmen untuk berkontribusi pada upaya peningkatan prestasi olahraga di Kota Banda Aceh.

Bahkan, kata Zahrian, untuk menghadapi rencana kedepan seperti Kejurda, pengkot Ferkushi Banda Aceh menargetkan untuk meloloskan sebanyak- banyaknya atlet untuk menuju Seleknas dan Kejurnas tahun 2023.

Lebih lanjut, Zahrian menjelaskan, Ferkushi Banda Aceh punya cukup waktu untuk mempersiapkan atlet secara maksimal.

“Sebagai cabor baru di Aceh, Kurash belum masuk sebagai cabor yang dipertandingkan dalam PORA 2022 di Pidie nantinya, namun Cabor Kurash telah masuk sebagai cabor resmi yang dipertandingkan dalam PON 2024,”tutupnya.

Sebagai informasi, dilansir dari laman Wikipedia Kurash adalah jenis olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus. Olahraga Kurash berasal di wilayah Tatarstan Asia Tengah atau yang sekarang dikenal dengan wilayah Uzbekistan.(R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *