Pemuda Cinta Aceh Peringati HUT RI dari Bawah Laut

 

Gananews.com,Banda Aceh-Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (PCA) memperingat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 dari dasar laut Pulau Sabang.

Bendera yang sengaja dibentangkan pada hari Minggu (16/08/2020) sore tersebut, merupakan aksi simbolis sekaligus memperingati HUT RI ke-75.

Humas PCA yang diwakili oleh Ridha Gunawan, menyatakan bahwa momen sakral HUT RI ke-75 ini haruslah terus dirawat dan merupakan penghormatan kepada seluruh pahlawan-pahlawan yang telah gugur memperjuangkan tanah dan air Republik Indonesia dari penjajahan.

“Momen HUT RI ke-75 merupakan momen sakral sekaligus kita harus mengenang hal ini dan juga memberikan penghormatan kepada seluruh pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan tanah air dari penjajahan dengan cara menghentikan sejenak segala aktifitas publik”, ujarnya.

PCA juga berharap, bahwasanya HUT RI ke-75 ini haruslah menjadi batu loncatan bagi kemajuan masa depan Aceh dan Indonesia ke depannya. Menurut PCA, banyak hal permasalahan di tanah air haruslah dibenahi bersama-sama dan kuncinya adalah terus merawat persatuan Indonesia.

“Banyak hal permasalahan yang terjadi di tanah air saat ini, mulai dari ekonomi, sosial serta sampai ke pendidikan. Masalah ini harus bisa dibenahi bersama-sama maupun saling bersinergi. Kunci utamanya adalah kita harus terus merawat persatuan negara kita”, harapnya.(Red)