PDI Perjuangan Menang di 4 Kabupaten di Jawa Barat

Gananews|Jawa Barat – Pemilihan kepala daerah di Jawa Barat yang terdiri dari 7 Kabupaten dan 1 Kota telah membuahkan hasil berdasarkan hitung cepat maupun rekapitulasi (real count) yang dilakukan oleh Partai dan KPUD.

Dari hasil itu, 4 Kader PDI Perjuangan telah memenangkan pilkada di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

Herman Suherman (Calon Bupati) yang merupakan Kader PDI Perjuangan dan masuk dalam kepengurusan Dewan Pertimbangan Cabang (DEPERCAB) PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur berpasangan dengan TB. Mulyana, telah memenangkan pilkada Kabupaten Cianjur dengan hasil 56,4%.

Untuk Kabupaten Indramayu, seorang kader Partai yang duduk di Sayap Partai GNTI (Gerakan Nelayan Tani Indonesia), Nina Agustina yang berpasangan dengan Lucky Hakim, mampu mengalahkan dominasi Golkar yang telah berkuasa selama 20 tahun.

Melalui Quickcount Nina-Lucky mendapatkan suara 37,49%, selisih 8,21% dari pasangan Daniel-Taufik yang diusung Partai Golkar.

Kemudian, Kabupaten Pangandaran yang tetap mengusung Bupati Petahana, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata yang berpasangan dengan Ujang Endin mampu mengalahkan Paslon Adang Hadari-Sudrajat dengan perolehan berdasarkan quickcount dan rekapitulasi c1 sebesar 51,87% dan 51,82%.

Untuk Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, yang juga Bupati Petahana, Ade Sugianto berpasangan dengan Cecep Nurul Yakin, berdasarkan rekapitulasi c1 dan rekapitulasi sementara KPUD, mampu memenangkan pilkada dengan perolehan suara 32,88% mengalahkan pasangan calon lainnya dengan selisih kurang dari 3%.

Untuk menjaga dan mengamankan suara sampai ditetapkannya paslon terpilih oleh KPU, Partai telah menyiapkan data-data yang lengkap berupa c1, laporan dugaan kesalahan/kecurangan saat proses pencoblosan serta instrumen saksi partai dan tim hukum apabila ada yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi.[ig-pdp]