Ops Zebra Semeru 2022 Satlantas Polresta Bayuwangi Bagikan 200 Lembar Masker

Gananews|Banyuwangi -Dalam Ops Zebra Semeru 2022 Satlantas Polresta Banyuwangi mengedepankan aksi humanis membagikan masker kepada pengendara dan tukang becak di sekitar taman Tirta Wangi, Patung Kuda, Simpang 4 Karangente, sebanyak 200 lembar, di sekitar lokasi.

Satlantas Polresta Banyuwangi melaksanakan edukasi dan membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar Jl. S Parman, sekaligus menghimbau untuk selalu menerapkan prokes dalam beraktifitas. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib s/d selesai. “Rabu 05/10/2022.

Saat Kegiatan satlantas polresta Banyuwangi, juga membagikan masker dengan humanis kepada pengendara dan tukang becak di sekitar lokasi.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Riyan Setia Kurniawan Melalui Kanit Torjagwali Iptu Budi Mujiono saat di mintai keterangan oleh salah satu awak media, menjelaskan kegiatan Pembagian masker dan Himbauan Prokes merupakan pemberitahuan kepada masyarakat untuk pencegahan penularan Covid 19 yang masih belum berakhir

Iptu Budi Mujiono Kanit Torjagwali, mengatakan Pelaksanaan ops zebra semeru 2022, sudah di laksanakan mulai hari Senin 03 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Mulai penindakan berkendara menggunakan polsel (hp), pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan mengemudi kendaraan roda empat atau lebih tidak menggunakan safety belt,”ungkapnya

Saya harap, gunakanlah masker bila kita sedang mengemudi, dan juga saat di luar rumah,”ujar Iptu Budi.

Kegiatan ini juga untuk Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamseltibcar Lantas Yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutuskan Mata Rantai Covid-19, tutup Iptu Budi.(Maha tim)