Nyata Berbuat Untuk Masyarakat,Bila Negara Memanggil Ir. H. Eddy Ganefo, MM Layak Jadi Menteri

Gananews|Jakarta-Pasca terpilih sebagai Ketua Umum KADIN INDONESIA periode 2020-2025 secara aklamasi hari selasa 15/12/2020 di Manhattan Hotel kemarin, nama Eddy Ganefo menjadi perbincangan publik dan dunia usaha lintas sektor khususnya UMKM.

Tidak sedikit yang berdecak kagum terhadap sosok Eddy Ganefo yang telah dikenal dikancah nasional sebagai Ketua Umum KADIN INDONESIA pada periode 2015-2020, Eddy sangat dikenal memiliki talenta dalam mengurus dunia usaha (UMKM -red), bukan saja tangan dinginnya akan tetapi semangat serta fokusnya dalam menyelesaikan tugas dan amanah yang diemban sudah teruji.

Eddy kerap merangkul banyak pihak dalam menyelesaikan dan mencari solusi untuk membuat trobosan-trobosan yang menjadi gebrakan KADIN INDONESIA di kepemimpinannya pada periode 2015-2020, Prinsipnya perbedaan adalah warna dan dinamika dalam berorganisasi, demikian dituturkan yakub ismail ketua umum IMO-Indonesia, rabu 16/12 malam di Jakarta.

Perjalanan panjangnya dalam berbagai organisasi di lintas sektor telah menjadikan sosok Eddy Ganefo memiliki banyak referensi dalam menghadapi berbagai dinamika usaha, terlebih pada saat pandemi COVID-19 yang telah berjalan sembilan bulan ini, Eddy All Out mengurus usaha mikro, kecil dan menengah yang tengah terpuruk terkena badai pandemi, ungkapnya.

Lebih lanjut yakub juga mengatakan bahwa seluruh pengurus KADIN INDONESIA beserta KADIN PROVINSI tampak kompak dan bahu membahu dalam mengawal UMKM untuk dapat survive dan bangkit dengan berbagai program serta pendampingan yang dilakukan, bukan hanya market regional akan tetapi cukup membuat kagum dengan tembusnya pangsa nasional dan ekspor.

Bahkan kini produk UMKM sudah ada dan bisa tersaji dalam maskapai kenamaan nasional, sungguh prestasi yang luar biasa dan kerja sungguh untuk mendapat pencapaian seperti itu disaat pandemi melanda Tanah Air, terang yakub.

Kini, Eddy Ganefo dipercaya dunia usaha khususnya UMKM untuk kembali menahkodai KADIN INDONESIA periode 2020-2025, namun kiranya bila Negara memanggil Eddy Ganefo adalah salah satu PUTRA TERBAIK yang dimiliki Indonesia saat ini dengan dedikasi tinggi serta didukung dunia usaha kecil karena pemikirannya, kerja kerasnya serta langkah-langkahnya yang terukur sehingga dapat memberikan sumbangsih nyata kepada Ibu Pertiwi. Pungkas Yakub. (R)