oleh

Muzakir Manaf Jamin Bendera Bulan Bintang Berkibar di Aceh

Gananews| Banda Aceh– Mantan petinggi dan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf menjamin bendera Bulan Bintang yang sekarang berpolemik  di tingkat pusat,  tidak lama lagi akan bisa dikibarkan di seluruh wilayah Aceh pada 4 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Muzakir Manaf setelah mendapat informasi dari Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani yang seharusnya mengikuti perayaan 17 Tahun Damai Aceh di Banda Aceh. Namun, Ahmad Muzani dikatakan tak dapat hadir karena sakit.

Meski demikian, hingga saat ini pemerintah pusat belum menyetujui pemakaian bendera itu sebagai lambang provinsi Aceh karena sama dengan lambang gerakan separatis.

Penetapan lambang provinsi Aceh ini sudah selesai secara mekanisme hukum. Oleh karena itu, ia menganggap tidak perlu ada upaya lain unutk menghambat pengibaran bendera ini sebut Panglima GAM tersebut, 15 Agustus 2022.

“Rencana akan kita kibarkan 15 Agustus sekaligus dalam rangka memperingati hari perdamaian Aceh. Bendera Aceh dan bendera Republik Indonesia akan dikibarkan dalam prosesi yang diawali dengan pengibaran bendera RI baru kemudian dikibarkan bendera Aceh.

“Insya Allah tidak lama lagi, seperti dilansir BBC hari ini, tidak ada keributan lagi bendera akan naik mungkin pada 4 Desember. Sudah kami pikirkan untuk boleh berkibar di Aceh,” kata Muzakir Manaf saat memperingati 17 Tahun Damai Aceh di Taman Sulthanah Safiatuddin.

Bendera Aceh sempat dikibarkan saat peringatan 15 tahun Perdamaian Aceh di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh dua tahun silam tutupnya(##)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.