oleh

maraknya penipuan mengatasnamakan bank aceh,ini himbauan pimpinan Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh

Gananews|Banda Aceh-Bank Aceh mengingatkan para nasabah untuk mewaspadai penipuan bermodus phising atau tindakan memperoleh informasi pribadi seperti user ID, PIN, nomor rekening bank, nomor kartu ATM secara tidak sah dengan tujuan penipuan atau kejahatan.

“Sehubungan dengan adanya pihak-pihak yang melakukan upaya-upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank Aceh melalui komunikasi WA, SMS maupun akun sosisal media lainnya, maka diharapkan seluruh nasabah Bank Aceh senantiasa untuk berhati-hati dan tidak menghiraukannya,” ujar Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Yusnimar, Kamis (13/01/2022).

Dikatakan, Bank Aceh tidak pernah meminta kode OTP, Password, PIN, Kode Aktivasi maupun informasi pribadi apapun kepada nasabah. Informasi tersebut menurutnya merupakan privasi yang hanya boleh diketahui oleh nasabah.

Program Pesta Poin Bank Aceh

Yusnimar mengatakan, akhir-akhir ini telah marak modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Aceh. Salah satu penipuan yang saat ini sedang terjadi adalah program Pesta Poin Bank Aceh.

Modus ini marak di sejumlah medsos. Penipuan dilakukan melalui sebaran informasi bahwa aplikasi Mobile Banking Bank Aceh, Action mengadakan pesta poin dengan meminta klik link yang akan mengarah ke chat WA.

Selanjutnya pelaku meminta nasabah untuk mengisi data pengguna mobile banking seperti username, password, Mobile PIN, nomor kartu ATM dan PIN ATM. Pelaku juga meminta kode OTP yang dikirimkan ke HP nasabah.

Yusnimar menyarankan kepada seluruh nasabah agar jangan pernah memberikan informasi kredensial seperti PIN ATM, Mobile password dan mobile PIN melalui media apapun.

“Jangan pernah memberikan informasi penting dengan alasan apapun kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Dikatakan, aplikasi mobile banking Action memiliki banyak keunggulan dengan fitur yang memudahkan nasabah dalam mengakses sejumlah layanan transaksi. “Kiranya pengguna dapat dengan cermat menggunakannya, sehingga tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, ia menyarankan agar nasabah dan masyarakat melakukan konfirmasi ke Contact Center Bank Aceh di 1500845 atau mendatangi kantor cabang terdekat terhadap informasi produk maupun promosi Bank Aceh.

Adapun saluran informasi resmi terhadap Bank Aceh dapat di akses melalui Website www.bankaceh.co.id, telefon di nomor (0651) 22966, Fax (0651) 32598, Instagram di @bankacehofficial.

Sementara alamat email resmi Bank Aceh adalah divisi,cotar divisi.cotary@bankaceh.co.id.(R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed