Lapas Meulaboh Jalin Koordinasi Dengan BPBD Aceh Barat

GANANEWS|Meulaboh-Menindaklanjuti Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Nomor: PAS-PK.02.10.01-1092 perihal pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban serta Penanggulangan Bencana.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Meulaboh melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Rabu 22 September 2021. Bertempat di ruangan kerjanya.

Koordinasi dengan BPBD Aceh Barat tersebut dilakukan oleh Kalapas Meulaboh, Drs. Said Syahrul serta di dampingi oleh Kasi Binadik dan Giatja, Yusrifa Arif,S.H.

Kalapas Drs. Said Syahrul mengatakan, Koordinasi tersebut terkait dengan Penandatanganan kerjasama dan Persiapan Pelatihan Tanggap Darurat Bencana bagi Petugas Pemasyarakatan Lapas Meulaboh.

“Guna meningkatkan kesiapsiagaan dan mengoptimalkan kecepatan kemampuan petugas pemasyarakatan dalam penanggulangan bencana ataupun potensi bahaya lainya,”kata Said Syahrul

Sementara itu, Kepala BPBD Aceh Barat, Drs. H. Mukhtaruddin, M.Si menyambut baik rencana tersebut dan siap backup apabila sewaktu-waktu dibutuhkan saat kondisi genting sekaligus siap memberi pembekalan kepada petugas Lapas Meulaboh, agar sigap dalam menangani bencana kebakaran.(R)