Lakukan Patroli Rutin Jelang Pemilu, Begini Kata Kapolda

Gananews《 Banda Aceh-Polda Aceh saat ini tengah gencar melakukan patroli terpadu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan bahwa patroli terpadu yang dilakukan oleh pihaknya lebih menargetkan objek yang berkaitan dengan Pemilu, seperti kantor KIP, Bawaslu, kantor partai politik, perumahan legislatif, dan lain sebagainya.

“Patroli terpadu ini sebagai salah satu upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. Patroli terpadu ini ditujukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Aceh selama tahapan Pemilu.

“Tujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Aceh.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal yang merugikan masyarakat, termasuk pihak-pihak yang terkait dengan Pemilu.

Dalam pelaksanaannya, patroli terpadu ini akan melibatkan berbagai instansi terkait seperti Polri, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya. Tujuannya adalah untuk memperkuat koordinasi antarinstansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polda Aceh mengambil tindakan yang tepat dengan melakukan patroli terpadu ini. Pemilu 2024 adalah momen yang penting bagi negara, dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu merupakan hal yang penting. Patroli terpadu yang dilakukan oleh Polda Aceh menjadi salah satu upaya untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu.

Melalui patroli terpadu ini, Polda Aceh memberikan sinyal positif bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi prioritas utama. Selain itu, patroli terpadu ini juga dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan dan pemerintah.

Dengan patroli terpadu yang dilakukan oleh Polda Aceh, diharapkan situasi kamtibmas di Aceh akan tetap kondusif dan aman selama tahapan Pemilu 2024. Seluruh pihak diharapkan dapat mendukung upaya ini agar tercapai tujuan yang diharapkan yaitu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.”(**)