Kapolda dan Wakapolda Aceh beserta PJU Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Gananews《 Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar dan Wakapolda Brigjen Syamsul Bahri beserta pejabata utama (PJU) mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Mapolda Aceh, Kamis, 1 Juni 2023. Secara langsung, upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Monas, Jakarta,

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, Pancasila merupakan Dasar Negara serta landasan ideologi bagi Bangsa Indonesia. Nilai luhur yang terkandung di dalamnya telah menjadi dasar hidup bernegara sejak konsep Pancasila diperkenalkan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945.

Setelah melalui proses diskusi yang mendalam, ungkap Joko, para _founding fathers_ selanjutnya menyetujui Pancasila sebagai Dasar Negara yang sah serta dicantumkan dalam Pembukaan Undang- Undang Dasar 1945.

Masih Joko, peringatan hari lahir Pancasila yang kita laksanakan hari ini merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Dasar Negara Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus Bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Joko, dalam rilisnya, Kamis, 1 Juni 2023.”(**)