Kadis DLH Aceh Besar Ajak Masyarakat Jaga dan Awasi Lingkungan

Gananews|Aceh Besar-tumpukan sampah beberapa waktu lalu mendapat respon langsun dari kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar, Dr. Syukri kepada Gananews.com Selasa 26 April 2021,Sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi ketingkat kecamatan serta geuchik dan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.ungkapnya

Dia menjelaskan bila ada permasalahan sampah segera komunikasi dengan Kepala Desa dan Dinas terkait serta butuh kerjasama dengan masyarakat untuk sama sama kita jaga lingkungan agar bersih dan nyaman.

Seperti diketahui, Pemkab Aceh Besar telah mengeluarkan kebijakan terkait penanganan dan permasalahan sampah.

Bahkan, dalam kebijakan itu, tanggungjawab permasalahan sampah bukan hanya pada Dinas, namun juga tanggungjawab masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah sudah mewajibkan anggaran Dana Desa (DD) untuk menyelesaikan permasalahan sampah dan sarana persampahan.

“Untuk permasalah tumpukan sampah  jalan Makam Tgk Nyak Arif, hari  ini kita turunkan alatnya untuk membersikan sampah,”jelasnya

“Kendala kami kemarin, seperti biasa di saat bulan suci Ramadhan ada tambah trip mobil oprasional. Namun apabila tidak terkendali dengan trip tambahan, akan kita gunakan alat berat, dengan harapan tidak ada lagi tumpukan sampah di daerah tersebut,”ungkapnya lagi.

Dengan harapan, Dikatakan Syukri, masyarakat bisa terlayani. Namun, dia berharap ada keterlibatan masyarakat terkait hal tersebut.

“Mari sama sama kita jaga, kita awasi lingkungan kita sendiri,”tutupnya (Mursalin)