Gunakan Motor Pintar, Babinsa ajak Pelajar agar gemar membaca buku

Gananews|Simeulue-Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Koptu Zaini melaksanakan kegiatan motor pintar di lingkungan SDN 12 Simeulue Timur, Kamis (20/01/2022).

Sebelumnya Koptu Zaini telah menyiapkan perlengkapan dan berbagai jenis buku di dalam box yang terdapat pada motor pintar tersebut. Buku tersebut disediakan untuk semua kalangan baik anak sekolah SD, SLTP dan SMA maupun untuk masyarakat umum.

Di samping memberikan arahan Koptu Zaini mengajak beberapa pelajaran SD untuk membaca buku yang di sediakannya di box motor pintar.

Dalam kesempatan Koptu Zaini menuturkan, “hari ini kita mengadakan kegiatan motor pintar di SD Negeri 12 Simeulue Timur, kita sudah menyediakan beberapa jenis buku yang cocok untuk anak tingkat Sekolah Dasar. Sambutan yang ramah dari para guru dan siswa SD, para pelajar mulai mendekati box motor pintar sambil memilih jenis buku yang sesuai dengan keinginan mereka. Sesekali siswa SD menanyakan tentang isi buku yang dibacanya.

“Bagi mereka keberadaan motor pintar bukan suatu yang asing lagi karena sudah sering melihat kehadirannya di sekolah mereka, ujar Baninsa.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Nurhayati S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 12 Simeulue Timur mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya atas partisipasi Koramil 01/Simtim khusus nya Babinsa ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan dan mencerdaskan anak bangsa, “tutupnya.(R)