Gubernur Aceh Buka Musprov Kadin Aceh Ke VII

Gananews|Banda Aceh-Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh yang dibuka oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Ke Istimewaan, M. Jafar, berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (27/06/2022) malam.

Kegiatan tersebut turut hadir para tamu undangan, adapun peserta yang memilih terdiri sebanyak 54 orang yang berhak memberi suara dari 13 Kabupaten Kota masing-masing 3 peserta antara lain 10 Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakakan, kepala Dinas sebagai mitra UMK strategis mulai dari kota ke pusat, agar bisa menerima dan memastikan ekonomi investasi masuk wujudkan kegiatan.

“Disini pentingnya kesatuan dan persatuan.Jadi harapan kita kepada teman-teman Kadin di Kabupaten/Kota juga bagaimana menggiring Bupati maupun Walikota dan ini penting sekali, karena di Kadin ada dua peran, pertama peran pemulihan pendemi Covid, kedua perang Ekonomi,” katanya.

Selain dihadiri para tamu undangan, kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolda Aceh yang mewakili, Pangdam IM yang mewakili, pengurus Kadin Aceh, Kadin Kabupaten daerah/Kota se-Aceh dan para pengusaha Aceh.

Sementara itu, ketua Panitia Musprov VII Kadin Aceh, Muhammad Mada akrab disapa Cek Mada menyampaikan, sebanyak tiga calon ketua kadin Aceh yang ditetapkan akan dipilih dalam Musprov pada Selasa tanggal 28 Juni 2022, di Hotel Kriyad, Banda Aceh.

Adapun tiga calon ketua Kadin Aceh tersebut yakni, Iqbal Piyeung, Ismail Rasyid dan Rizky Saputra. Mereka siap dipilih nanti oleh peserta dari 23 kabupaten/kota ditambah asosiasi dan pusat.(#S)