oleh

Gelar Sosialisasi Juknis Pra PKA, Ini Hasilnya

Gananews| Aceh Timur-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur melaksanakan sosialisasi juknis pra Pekan Kebudayaan Aceh PKA tahun 2023, kegiatan rapat tersebut diadakan di Aula dinas pendidikan pada Selasa 28 Juni 2022.

Dalam rangka menyambut pergelaran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Banda Aceh maka dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Timur melaksanakan sosialisasi dengan agenda rapat Sosialisasi juknis pra PKA 8 bersama dengan sanggar dan OPD terkait.

Pembukaan Kegiatan Rapat Sosialisasi juknis PKA 8 bersama sanggar dan OPD terkait tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Melalui Plt.kabid kebudayaan Suriadi,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan rapat pra PKA 8 kali ini kepada OPD terkait,tentang juknisnya dan ini perlu dilakukan ujarnya,Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk menyatukan presepsi dalam mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh nantinya.

lebih lanjut selain itu kita terus akan mengangkat kembali seluruh khazanah kebudayaan masyarakat Aceh pada umumnya, baik dalam bentuk adat dan istiadat,seni budaya,khazanah peninggalan sejarah Aceh,hingga produk kerajinan dari berbagai tempat di Aceh,dengan tujuan agar masyarakat dan generasi muda Aceh dapat mengetahui kekayaan dan keaslian budayanya, demikian ungkapnya.

Dalam kegiatan rapat tersebut hadir diantaranya dari OPD ,MAA,bapeda, dekranas,kabag isra,kabag ekonomi inspektorat DKA (dewan kesenian Aceh) korwil idi,sekcam idi Rayeuk dan masyarakat, serta ketua sanggar,lembaga dan komunitas dan seniman budayawan se-Aceh Timur.(MZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.