Gedung Landmark BSI Aceh Rencana Soft Launching pada 18 Maret 2024

Gananews ( Banda Aceh- Gedung landmark Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh rencananya akan menggelar soft launching pada tanggal 18 Maret 2024. Bangunan yang terletak di Jalan Tgk. H. M. Daud Beureueh, Kota Banda Aceh, akan menjadi yang tertinggi di daerah ujung barat Sumatra.

Informasi tersebut disampaikan oleh Wisnu Sunandar, Regional CEO BSI Aceh, saat Pertemuan Dengan Puluhan Jurnalis yang bertugas di ibukota Provinsi Aceh pada Sabtu Siang  09 Maret 2024.

Kalau kita lihat Progres pembangunan gedung BSI Aceh telah mencapai 90 persen. Para pekerja saat ini sedang melakukan finishing di bagian interior gedung.

Grand launching, menurut Wisnu, direncanakan akan dilakukan pada 18 Maret 2024. Namun, jadwal tersebut masih bisa berubah tergantung pada agenda Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Kita sedang mencari waktu yang tepat dengan Pak Menteri (Erick Thohir). Namun, jika beliau tidak tersedia pada akhir Maret, maka akan kita geser setelah lebaran. Sebut Wisnu

Pembangunan gedung landmark BSI di Aceh bertujuan untuk memperkuat layanan dan mendukung upaya peningkatan ekonomi Aceh secara berkelanjutan.

Keberadaan gedung ini hanya akan memberikan kemudahan akses bagi warga di Banda Aceh, tetapi juga bagi warga di wilayah timur Aceh, seperti Kabupaten Aceh Tamiang kita juga sudah membangun satu gedung di kota Kuala Simpang Aceh Tamiang, ucapnya

Menariknya, Bank Syariah Indonesia Regional Aceh juga mencatat peningkatan yang signifikan dalam jumlah transaksi Dibandingkan dengan tahun sebelumnya,

Hal ini menunjukkan bahwa Bank Syariah Indonesia semakin diterima dan digunakan oleh masyarakat Aceh dalam aktivitas keuangan.

Wisnu Sunandar juga menekankan lokasi strategis gedung baru BSI Aceh, yang akan memudahkan akses bagi warga dalam melakukan transaksi.

Ini sebagai salah satu upaya untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat, Bank Syariah Indonesia tidak hanya membangun gedung baru di Banda Aceh, kita membangun kerjasama UMKM, Pertanian untuk meningkatkan Ekonomi rakyat,” sebut Wisnu.”(**)