oleh

Fraksi DPRK Sampaikan Pandangan, Ini Hasilnya

Gananews|Kota Sabang-Faraksi Dewan Perwakilan Rakyat kota Sabang menyampaikan pandangan umumnya terhadap Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan Belanja Kota Sabang anggaran tahun 2023 pada pembukaan rapat Paripurna ke 1 masa sidang I dewan perwakilan rakyat kota sabang, selasa 22-11-2022.

Pandangan umum tersebut disampaikan setelah agenda pembukaan masa sidang I dan arahan pidato pengantar Pj. Wali Kota Sabang terhadap Rancangan Qanun tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Sabang tahun anggaran 2023.

Pandangan Umum Fraksi disampaikan oleh Fraksi Partai Aceh, adapun Pandangan umum Fraksi Partai Aceh sebagai berikut

Pemerintah Kota Sabang untuk pengembangannya. Dimana kita dapat membangun asrama untuk santri wati, Fraksi Partai Aceh meminta kepada Pj. Wali Kota Sabang untuk dapat merencanankan pembangunannya di tahun-tahun yang akan datang. Sebab setiap tahun lebih dari ratusan santri wati yang mendaftar, namun kami belum dapat menerimanya karena belum ada sarana dan prasarana hingga saat ini.

Berkenaan dengan pokir Dewan yang tidak bisa dilakukan tahun ini, kami mohon kepada Pj. Wali Kota Sabang untuk dapat diluncurkan pada tahun anggaran 2023 sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga semua program yang di jaring melalui reses dapat berjalan sebagaimana harapan masyarakat tutupnya.”(Red)

<span;>Genjot Inflasi, Pemkot Sabang Cek  Kesiapan Pasar Induk

<span;>Gananews|Kota Sabang-Untuk menekan laju inflasi di Kota Sabang, Pemerintah Kota Sabang dan Polres melakukan penyerangan langsung ke Pasar Induk Sabang, Rabu (23 – 11-2022 ).

<span;>Dalam pernyataan ini, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, Kadis Perindagkop & UKM dan Kasat Pol PP & WH mengecek langsung terkait harga dan ketersediaan kebutuhan barang pokok di Pasar Induk Sabang.

<span;>Usai melakukan perlindungan, Reza Fahlevi kepada awak media mengatakan, untuk sementara ini ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masih stabil dan terkendali

<span;>Karena Sabang tergantung pada kebutuhan pasokan barang dari daratan, hal ini sangat mempengaruhi Inflasi di Sabang, dan setelah kami cek langsung ke pasar, alhamdulillah harga kebutuhan barang pokok masih relatif stabil” terang Reza Fahlevi.

<span;>Reza Fahlevi meminta para pedagang untuk dapat mengikuti aturan pasar yang ada, sehingga kedepannya harga kebutuhan barang pokok tetap stabil dan pemberitahuan akan terus melakukan berbagai langkah penanganan dalam upaya menekan laju inflasi di Sabang.

<span;>Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Sabang juga menerima beberapa keluhan dari para pedagang soal kondisi pasar yang saat ini memprihatinkan, seperti kondisi soal atap dan talang atap pasar yang bocor.

<span;>Kemudian soal lapak dagang yang ukurannya lebih kecil dari sebelumnya dan juga lampu penerangan yang belum terpasang di pasar yang baru di bangun serta tangga yang tidak layak pakai.

<span;>Menanggapi keluhan pedagang pasar itu, Pj wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan keluhan pedagang akan segera ditindaklanjuti.

<span;>”Dari sekian banyak keluhan, kami secara bertahap akan melakukan upaya-upaya untuk mencari solusi, dan untuk keluhan atap dan talang yang bocor segera akan kami tindak lanjuti” ujarnya.

<span;>Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Sabang AKBP Muhammadun menuturkan hal yang sama. Dikatakan tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Namun bila ada perbedaan harga dengan di daratan itu merupakan hal yang wajar.

<span;>“Tidak ada yang signifikan untuk kenaikan harga. Memang ada beberapa bahan pokok yang naik, tapi tetap terjangkau. Kalau ada perbedaan harga dengan daerah lain, itu masih dimaklumi” ujar Kapolres Sabang.”(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *