oleh

DPRK Sabang Bahas Rancangan Qanun APBK Tahun 2023

Gananews|Kota Sabang- Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang gelar rapat Paripurna pembukaan masa sidang sidang I tahun 2022-2023, rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRK Sabang didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II berlansung di gedung dewan perwakilan rakyat kota sabang, rapat tersebut mengadakan pertemuan oleh Pj.Wali Kota Sabang, para Forkompimda Kota Sabang, Wakil Kepala BPKS, Staf ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala OPD, Lembaga vertikal dan undangan tamu lainnya. selasa 22-11-2022.

Sesuai dengan hasil rapat badan musyawarah pada tanggal 21 november 2022, telah ditetapkan kegiatan rapat – rapat dalam masa sidang I DPRK Sabang tahun sidang 2022 – 2023. terkait sehingga pembahasan tersebut berjalan lancar dan dapat melahirkan keputusan – keputusan yang bermanfaat, untuk kemajuan Kota Sabang dimasa yang akan datang.

Sedangkan Pj Wali kota Sabang dalam aspirasi pengantar Rancangan qanun kota sabang tentang anggaran pendapatan dan belanja kota sabang tahun anggaran 2023 menyampaikan, Penyusunan APBK tahun 2023 dilatar belakangi oleh adanya alokasi pendapatan dan belanja sebagaimana tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran (kua) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2023 yang telah selesai dibahas dan disepakati bersama DPRK dengan Pemerintah Kota Sabang. Menindaklanjuti dokumen perencanaan tersebut Susun selanjutnya RKA dan Rancangan Qanun APBK Sabang tahun 2023 yang akan dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif.

Rancangan qanun APBK Sabang anggaran tahun 2023 dengan rincian sebagai berikut:

Modal belanja sebesar rp.41.421.109.631,00 (empat puluh satu milyar empat ratus dua puluh satu juta ratus sembilan ribu enam ratus tiga puluh satu rupiah);

Belanja tidak terduga sebesar rp.3.300.000.000,00 (tiga milyar tiga ratus juta rupiah);

Transfer belanja sebesar rp.53.601.009.150,00 (lima puluh tiga milyar enam ratus satu juta sembilan ribu seratus lima puluh rupiah).

Pembiayaan direncanakan sebesar rp.40.596.590.817,00 (empat puluh milyar lima ratus sembilan puluh enam juta lima ratus sembilan puluh ribu delapan ratus tujuh belas rupiah).

Rancangan Qanun kota sabang tentang anggaran persepsi dan belanja kota sabang tahun anggaran 2023 yang disampaikan kepada DPRK Kota Sabang yang nantinya akan dibahas bersama.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota Sabang mengingatkan agenda pembahasan rancangan qanun APBK ini sangat penting untuk pembangunan kota sabang yang kita cintai, dan juga dengan waktu yang sangat singkat ini, kami mengharapkan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat kota sabang dan perhatian yang serius kepada tapd dan seluruh kepala SKPK beserta pejabat terkait lainnya dapat ikut aktif memberikan dukungan data dan dokumen serta mengikuti dan menghadiri rapat-rapat pembahasan agar proses penyusunan apbk tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan agenda kerja yang telah ditetapkan,” (T.Bus/ Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *