oleh

Diterima PTN Favorit, Begini Kata Kepala MAN IC

Gananews|Aceh Timur-Sebayak 80% Siswa MAN Insan Cendekia Aceh Timur sudah dipastikan masuk perguruan tinggi Negeri (PTN). Hal tersebut disampaikan Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan S.Ag, M.Sc,

Diusianya yang masih belia MAN IC Aceh Timur terus menoreh prestasi baik di bidang akademik dan Non akademik bahkan termasuk persentase yang lolos di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit indonesia.

Tahun 2021/2022 80% Siswa MAN IC Aceh Timur sudah diterima di berbagai perguruan tinggi baik jalur prestasi maupun jalur Ujian Tulis berbasis Komputer (UTBK).

Dari data yang sudah diterima satu siswa lulus di Universitas Gajah Mada Yogyakarta Jurusan Teknik Elektro, Bahkan bukan hanya di UGM ada di beberapa perguruan tinggi lainnya di pulau jawa dan Sumatera.

Menurut shulfan ada 88 siswa MAN IC Aceh Timur yang mengikuti Seleksi Masuk PTN. masih ada18 siswa yang di tunggu hasilnya berdasarkan rekapitulasi dari kedinasan dan siswa MAN IC Aceh Timur masih bertarung melalui jalur seleksi mandiri.

Hal ini sudah susuai dengan target minimal 90% siswa MAN IC di terima di PTN dalam negeri dan luar Negeri.

“Bersyukur kepada Alllah anak-Anak MAN IC Aceh Timur bisa di terima di berbagai PTN, dan kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan nya, guna mewujudkan madrasah mandiri berprestasi.

Kami belum bisa berbangga diri, karena usia MAN IC Aceh Timur ini terbilang masih belia bahkan bisa dikatakan pendatang baru dan baru 7 tahun berdiri.

Masih banyak yang perlu kami tingkatkan,Tutur Shulfan Terakhir Shulfan berharap doa dan Dukungan dari seluruh Stekholder untuk kemajuan madrasah Aceh Timur khususnya, dan Aceh pada Umumnya,” ucap Shulfan (MZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.