oleh

Dinas Pendidikan Salurkan Bantuan Sosial kepada Korban Banjir di Tamiang

Gananews|Aceh Timur – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban banjir,pada Selasa (8/11/2022) MKKS atau musyawarah kerja kepala sekolah adalah komunitas, salah satu  tempat berkumpulnya kepala sekolah tingkat SMP dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S SD) tingkat sekolah dasar bersinergi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melakukan aksi kegiatan sosial.

Sebelumnya di Kabupaten Aceh Tamiang,Provinsi Aceh, dilanda banjir,Kamis, 3 November 2022. Jika dua hari sebelumnya banjir hanya merendam enam kecamatan,saat ini banjir terjadi di 12 kecamatan yaitu Kecamatan Sekerak,Kota Kuala Simpang,Tenggulun,Tamiang Hulu, Bendahara,Bandar Pusaka,Kejuruan Muda, Seruway, Karang Baru, Mayak Payed, Rantau, dan Banda Mulia.

Pada kegiatan ini MKKS SMP Dan K3S SD bersama Dinas Dikbud Aceh Timur memberikan sejumlah bantuan sembako di posko BPBD Aceh Tamiang.
Ketua MKKS SMP kabupaten Aceh Timur M.Syuib AR.S.Pd.MM.Didampingi beberapa kepala sekolah SMP menyebutkan bantuan yang dibagikan tersebut merupakan bentuk tali asih pihaknya terhadap korban banjir.

Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari berbagai pihak Pengurus MKKS SMP Kabupaten Aceh Timur dan K3S SD Aceh Timur serta PNS dinas pendidikan Aceh Timur sebagai wujud kepedulian terhadap masyaraka yang terdampak banjir,”ujar M.Syuib.

Sementara Pj bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin didampingi Saiful Basri S.Pd.M.Pd kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur dan jajarannya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Aceh Tamiang korban banjir melalui PJ bupati Aceh Tamiang mursil.

Dalam kesempatan yang sama, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri mengungkapkan apresiasi kepada MKKS SMP kabupaten Aceh dan K3S SD yang telah ikut berpartisipasi untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir.

Mudah-mudahan warga yang terkena dampak banjir bisa sabar dan ikhlas menghadapi kondisi ini.Dan mudah-mudahan juga banjir ini cepat surut,”pungkas Saiful Basri.

Adapun bansos yang diberikan kepada korban bencana banjir tersebut diantaranya ratusan paket sembako.

Hadir dalam penyerahan paket sembako untuk masyarakat Aceh Tamiang, yaitu PJ bupati Aceh Timur, asisten I Aceh Timur, kadinsos Aceh Timur,kadisbud Aceh Timur, kasad pol PP/WH Aceh Timur dan kepala dinas BPBD Aceh Timur.(Mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *