oleh

Dari Kerajinan Rotan Sampai Mengukir Kesuksesan

Gananews|Aceh Timur-Seiring waktu berjalan SDN 1 Blang Nisam Kecamatan Indra Makmu terus berbenah diri mengejar ketinggalan, dari segi peningkatan mutu kelulusan juga semakin bagus.

Dalam kesempatan ini SDN 1 Blang Nisam Kecamatan Indra Makmu meraih Juara II Lomba FLS2N Seni Tari Tarian Koh Awe Tingkat Korwil se Kabupaten Aceh Timur Tahun 2022.

FB-IMG-1653916326685

Tarian ini menceritakan tentang kegiatan anak anak yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

Tarian Koh Awe (potong rotan, red) diilhami dari Rutinitas kegiatan mulai bangun tidur salat dan membantu orang tua membuat kerajinan rotan.

Tangan dingin Novi Aria Ningsih SPd.I sebagai pelatih seni yang baru beberapa hari latihan sudah memperoleh hasil sebagai Juara 2, dengan penari Marsya, Naisya Azzura, dan Naysa Al Fiani.

Diiringi musik Zulizar Spd.I sebagai Coreo Novi Aria Ningsih Spd.I. Kepala Sekolah Muhammad Rum S.Pd saat diwawancarai oleh awak media menyebutkan bahwa pihak nya trus mendorong agar supaya murid yang menutut ilmu di sekolahnya dapat merasa nyaman beraktifitas sehingga dapat meraih prestasi gemilang.

Kami dan segenap dewan guru terus aktif mendorong siswa supaya berprestasi dan maju di segala bidang, karena tantangan kedepan semakin berat sehingga siswa harus mempersiapkan diri sejak dari sekolah dasar, agar supaya dapat berprestasi dan siap menghadapi jenjang sekolah menengah” ungkap Muhammad.

Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak baik dari Dinas Pendidikan, dukungan wali murid dan masyarakat Blang Nisam agar supaya SDN 1 Blang Nisam dapat menjadi SD yang berprestasi.(MZ)

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.