Cpo Tumpah, Puluhan Mobil Terjebak Macet di Gunung Kulu

Gananews《 Aceh Besar-Hati-hati jika Anda melewati Gunung Kuli saat ini, karena ada dua mobil truk yang tersangkut di KM 38.

Kejadian seperti ini  17-05-2023 pada pukul 13, 00 Wib sebenarnya sering terjadi di daerah tersebut. Salah satu mobil tangki terjebak dan mengakibatkan tumpahan CPO di jalan hingga warga tak bisa lewat

Akibatnya semua pengguna jalan dari arah Banda Aceh dan arah Calang terjebak antri ber jam  jam sambil menunggu CPO tersebut mengering.

Salman, seorang sopir Bus L 300, mengatakan bahwa kejadian seperti ini sering mereka temui di jalan. Seperti yang terjadi hari ini, bahkan beberapa bulan lalu, saya hampir terseret di Tikungan Guntung Gurutee. Saat itu, saya dan penumpang dari Banda Aceh menuju Aceh Selatan hampir saja masuk ke dalam jurang.

Ketika mobil dan motor terseret dan mengalami kerusakan serta luka-luka, tidak ada pihak yang bertanggung jawab, dan sulit untuk melaporkannya karena alasan “ini jalan lintas

“Oleh karena itu, kami meminta masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan jalan lintas barat, terutama saat mendaki Gunung Kuli, Gunung Paroy, Gunung Gurute, dan Guntung Tran di Nagan Raya.

Selain itu, terdapat juga banyak tikungan tajam saat melintasi jalan lintas barat. Oleh karena itu, penting bagi pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan kondisi jalan serta kelancaran lalu lintas di daerah tersebut.

Kejadian-kejadian seperti ini harus menjadi perhatian bersama, terutama pihak Pemerintah dan kepolisian tindak tegas terhadap Truk pengangkut CPO,  agar keselamatan pengguna jalan dapat terjamin,”(Red)