BKKBN Aceh Menggelar Forum Koordinasi Kehumasan Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di Aceh

Gananews|Banda Aceh-Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh menggelar Forum Koodinasi Kehumasan Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kantor Perwakilan BKKBN Aceh, Husni Thamrin, di Lantai II, Aula BKKBN Aceh, Kamis (10 November 2022).

Dalam sambutannya, Husni Thamrin mengatakan peran kehumasan dan media di Aceh sangat penting, sebab segala informasi dan berbagai program dari pemerintah terutama dari Kantor Perwakilan BKKBN Aceh terkait stunting akan lebih cepat tersampaikan pada masyarakat.

“Peran kehumasan dan media sangat penting dalam memberi informasi terkait penanganan stunting di Aceh,” kata Husni.

Dia menambahkan, untuk menuju generasi emas di tahun 2045, maka diperlukan penguatan kualitas SDM bagi generasi muda dengan berbagai hal, termasuk juga penanganan stunting, sebab Aceh termasuk daerah atau provinsi nomor 3 tertinggi angka stunting di Indonesia.

Husni Thamrin melanjutkan, untuk penanganan percepatan penurunan stunting di Aceh, tentu perlu kerjasama semua unsur, termasuk media, sebab masih ada pemahaman yang salah terkait stunting.

Saat ini, kata Husni Thamrin, BKKBN Aceh terus berupaya supaya stunting turun di Aceh dengan melakukan kampanye perubahan prilaku seperti keluarga yang tidak memperhatikan kebersihan lingkungan atau mengonsumsi air yang kurang bersih

“BKKBN Aceh juga melakukan program pra catin, sebab dari pasangan baru ini akan melahirkan anak yang berkualitas dan juga akan stunting tanpa ada pengawalan dan bimbingan dari petugas atau kader kb di daerah,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut, juga diisi beberapa narasumber, salah satu dari Biro Umum dan Humas BKKBN pusat dan Ketua PWI Aceh.(Mr)