oleh

Bkkbn Aceh Dapat Kado di Hari Pahlawan

Gananews|Banda Aceh-Balai Latihan dan Pengembangan (Balatbang) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh menerima sertifikat Akreditasi A dari BKKBN RI

Sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN RI, Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022.

Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si mengatakan, pemberian sertifikat akreditasi A ke Balai Latihan dan Pengembangan BKKBN Aceh ini sudah dilakukan beberapa penelitian dan melihat langsung SDM yang ada di BKKBN Aceh.

“Aceh provinsi ke lima yang mendapat akreditasi A pada Balai Latihan dan Pengembangan. Dan ini BKKBN Aceh sudah dapat menerima pelatihan dari provinsi lain,” kata Lalu Makripuddin dalam acara Forum Koordinasi Kehumasan Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di, Aula BKKBN Aceh, Kamis (10/11/2022)

Sementara itu, Kaper BKKBN Aceh Sahidal Kastri mengucapkan syukur atas naik peringkat Balai Latihan dan Pengembangan BKKBN Aceh.

Terkait pertemuan forum kehumasan, Sahidal berharap pemberitaan dan informasi stunting dari media dapat merubah pola pikir keluarga, karena media sangat efektif dalam perubahan prilaku masyarakat.

“Tentu harapan kami saling bersinergi dan mengambil peran supaya Aceh itu bebas dari stunting dan kemiskinan ekstrim,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, Perwakilan BKKBN Aceh menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 4 media yang pro aktif mendukung publikasi program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Aceh. Masing-masing madia tersebut yakni, Media Cetak Harian Rakyat Aceh, Media Online Suwanusantara.com, Analisisnews.com dan Kontrasaceh.net.(Mr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *