Aktivitas Zuriat Suparjo Mantan Anggota DPR Aceh, Ini yang Telah Dilakukan !

GANA-Aceh Barat| Siapa sangka mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dimasa aktifnya sebagai anggota DPRA yaitu H. Zuriat Suparjo, SP telah membantu puluhan Pesantren, Mesjid, TPA, dan lain-lain yang ada di Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya, dan Simeulue, Provinsi Aceh. Sabtu 7 November 2020.

Disamping membantu pembangunan puluhan TPA, Pesantren dan Mesjid, H. Zuriat Suparjo juga telah membangun khusus sebuah Mushola yang bernama Musholla Nurul Iman didepan rumahnya di Desa Dusun I, Kecamatan Suak Ribe, Kabupaten Aceh Barat.

“Musholla Nurul Iman Dusun I, Kecamatan Suak Ribe digagas sejak tahun 2013, pembangunan Musholla itu atas inisiatif sendiri yang melibatkan masyarakat sekitar guna mempermudah jamaah yang berpergian jauh dalam melaksanakan ibadah,” kata Zuriat Suparjo

Zuriat Suparjo menyebutkan, pada pembangunan Musholla Nurul Iman, semasa dia aktif sebagai anggota DPRA telah menyalurkan dana aspirasinya yang dimulai pada tahun 2013 senilai Rp. 65 Juta melalui dana aspirasinya untuk pembangunan pondasi Musholla dan hingga saat ini telah menelan dana 1 miliar lebih sehingga mushala tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar

Di tahun berikutnya, H. Zuriat Suparjo mengungkapkan, pembebasan tanah untuk lokasi tersebut hingga Musholla telah berdiri dengan megah dan sudah diwakafkan kepada masyarakat Gampong Suak Ribe.

Ia juga menjelaskan, pada pembangunan Musholla Nurul Iman yang digagas sejak tahun 2013 pada acara peletakan batu pertama dihadiri langsung Sulaiman Abda, Wakil ketua DPR Aceh saat itu.

“Pada peresmian Musholla turut dihadiri langsung Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang didampingi TM. Nurlif Ketua Golkar Aceh, Sulaiman Abda Wakil Ketua DPRA, Azhari Basyar, Bustami Usaman dan juga hadir Bupati Aceh Barat dan Bupati Nagan Raya,” jelas Zuriat Suparjo.

Selain di Desa Suak Ribe, Zuriat Suparjo telah juga ikut membantu pembangunan Mesjid Meunasah, Pesantren-pesantren dan TPA di Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Simeulue.

“Meskipun saya tidak menjabat lagi sebagai anggota DPR Aceh sejak tahun 2019 lalu, namun Alhamdulillah semua program sudah tersalurkan untuk masyarakat dan saya tetap melakukan peninjauan kembali guna melihat langsung sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas,”tutup Zuriat Suparjo

 

Penulis: Mursalin