oleh

Abu Sanusi Meninggal Dunia, Mualem Turut Berduka Cita

GANANEWS – Banda Aceh | Innalillahi Wainnailaihi Raji’un. Kabar duka kembali menyelimuti Provinsi Aceh, khususnya para pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA).

Tgk. Sanusi Muhammad akrab disapa Abu Sanusi, pada Selasa (29/12) pagi tadi, sekitar pukul 07.00 WIB menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. Selasa 29 Desember 2020.

FB-IMG-1653916326685

Kepada Media, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem melalui Juru Bicara (Jubir) Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Azhari Cage menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya kerahmatullah Abu Sanusi Peureulak. “Kita sangat berduka atas kepergian beliau, kita telah kehilangan seorang rekan, sahabat dan tokoh perjuangan Aceh,”kata Mualem melalui Jubir KPA, Azhari Cage.

Menurutnya, Abu Sanusi ialah sosok panglima yang sangat disegani kawan dan lawan semasa konflik Aceh yang berkecamuk. “semoga amal perbuatan menjadi amal shaleh disisi Allah SWT, Abu sanusi adalah tokoh perjuangan yang telah memberikan tenaga, pikiran yang berguna bagi Aceh, Abu adalah sosok panglima yang disegani dan guru bagi kombatan,”kata Azhari Cage, Jubir KPA pusat.

“Kita telah kehilangan tokoh perjuangan Aceh, semoga Allah menempatkan Abu di surga disisinya Amiiin,”ucapnya

“Bagi keluarga, eks kombatan dan masyarakat yang Abu sanusi tinggalkan agar tabah terhadap musibah ini, Mualem beserta seluruh jajaran KPA se-Aceh turut berduka yang mendalam terhadap kepergian Abu,”ungkap Azhari Cage.

Kepada masyarakat Aceh, Mualem juga mengajak untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Siapapun kita, pasti akan kembali kepada Allah, hanya tinggal waktunya saja cepat atau lambat, selanjutnya hanya kepada Allah lah kita berserah diri, semoga kita menjadi jiwa-jiwa yang bertaqwa Amiiin. ,’tutup Jubir KPA Pusat, Azhari cage

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.