oleh

Kejati Aceh dan MPU Bahas Aliran Kepercayaan

Gananews|Banda Aceh-Tim keordinasi, pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat tingkat provinsi Aceh tahun 2022 tahap II, rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar, S.H., M.H.

Dalam rapat tersebut pihak Kejati dan MPU Aceh membahas tentang Aliran kepercayaan dan Keagamaan yang selama ini berjalan di Provinsi Aceh.

“Selain menjalankan fungsi Tim PAKEM yaitu menyelenggarakan rapat secara berkala maupun sewaktu waktu sesuai kebutuhan, dengan harapan dapat menambah perolehan informasi untuk melengkapi data dan atau informasi, sehingga menjadi bahan masukan untuk melakukan atau mengambil langkah langkah penyelesaian penanganan permasalahan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat di Provinsi Aceh .

“Ada beberapa hal yang dibahas, sepertinya, Mewujudkan keserasian dan keterpaduan dalam rumusan sikap dan tindakan antara sesama instansi pejabat pemerintah dalam penanganan kasus aliran kepercayaan/keagamaan terhadap kegiatannya yang mempunyai dampak negatif terhadap masyarakat.

“Mendapatkan kebijaksanaan terpadu sesama instansi/pejabat pemerintah yang berwenang di bidang tugas penanganan masalah kepecayaan/keagamaan menurut bidang dan porsinya masing masing serta untuk penindakan dalam rangka pelaksanaan tugas tugas Tim PAKEM,

Menghindarkan terjadinya sikap pro dan kontra sesama instansi pejabat pemerintah terhadap penanganan dan penindakan kasus-kasus yang menyangkut aliran kepercayaan.

“Dijadikan pegangan dan pedoman dalam penanganan kasus-kasus serupa bagi masing-masing instansi/pejabat. Bahwa Rapat Tim PAKEM Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 Tahap II, sebutnya,

Hadir dalam pertemuantersebut,
Asisten Inteliien Kejaksaan Tinggi Aceh Mohamad Rahmadi (Wakil Ketua Tim PAKEM Prayinsi Aceh), dan Kasi B Kejati Aceh Ferdiansyah S.H., M.H. (Sekretaris Tim Pakem Proyinsi Aceh) Catur Budi (Perwakilan Kabinda Aceh) Mahmuddin (Perwakilan Asisten Intelijen Kodam IM)  Nur Azhari.S.H., (Perwakilan Intelkam Polda Aceh) Tgk. H. Hashi Albayuni (Perwakilan MPU Aceh) Zulfahmi (Perwakilan kakanwil Kemenag Provinsi Aceh) Surya Edy (Perwakilan Kepala Badan Kesbangol Aceh)  Evi Mayasari (Perwakilan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh) Fikri Sulaiman (Perwakilan Kadis Syariat Islam Provinsi Aceh)  Hamid Zaini (Perwakilan Ketua FKUB Provinsi Aceh) ,”(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *